IBL

Mentalitas luar biasa berhasil ditunjukkan oleh Timnas Basket Putri. Sempat tertinggal di tiga kuarter dengan margin 15 poin, mereka berhasil membalik keadaan. Yuni Anggraeni dkk merebut keunggulan dari Thailand 76-64 pada Sabtu, 21 Mei, di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi.

Kemenangan tersebut hampir pasti membuat Indonesia meraih perak SEA Games 2022 ini. Saat ini Indonesia berada diurutan kedua di bawah Filipina. Medali emas bisa tercapai jika Malaysia berhasil mengalahkan Vietnam dan Filipina di laga terakhir besok.

Pada saat yang sama, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di gim terakhir. Singapura sendiri merupakan tim yang berada di dasar klasemen dan sudah kalah di empat pertandingan sebelumnya.

Pada gim melawan Thailand tadi, momentum Indonesia terjadi di kuarter keempat. Layup Kimberley Pierre-Louis membuat Indonesia unggul 63-62 di sisa enam menit pertandingan. Indonesia terus menjaga margin tersebut hingga bisa menang dengan selisih 12 poin.

Indonesia melesat dengan keunggulan tembakan 26/49 juga menang 49 rebound, dua kali lebih banyak dari Thailand. Ditambah berhasil memasukkan tembakan bebas 21/34.

Kimberley Pierre-Louis memimpin Indonesia dengan 21 poin dan 16 rebound. Yuni Anggraeni mencetak 20 poin dan 10 rebound.

Adelaide Callista Wongsohardjo sempurna dengan lima tembakan dan lima tembakan gratis. Dia meraih total 16 poin. Clarita Antonio menambah 10 poin.

Hampir semua pemain Thailand mencetak poin. Warune Kitraksa menjadi yang terbanyak dengan 18 poin. Amphawa Thuamon memberikan delapan poin dan tiga rebound. Sementara ada empat pemain lain yang sama-sama mencetak enam poin. (rag)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar