IBL

Timnas putri Indonesia mengamankan kemenangan kedua di SEA Games 2022. Mereka mengalahkan Malaysia 70-52 di Thanh Tri Gymnasium pada Kamis, 19 Mei.

Dalam gim tersebut, Indonesia sama sekali tak terkejar oleh Malaysia. Hingga menjelang pertandingan berakhir, Indonesia bisa memperlebar jarak dengan keunggulan 18 poin.

Indonesia tetap dominan di paint area dengan 50 poin. Mereka juga memanfaatkan kesalahan Malaysia dengan membuat 19 poin dari turnover. Sementara Malaysia sendiri membuat 20 turnover sepanjang gim tersebut.

Kimberley Pierre-Louis konsisten sebagai pencetak poin terbanyak. Dia meraih dobel-dobel dengan 25 poin dan 14 rebound. Kimberley melepas 17 tembakan dengan akurasi 70 persen. Dia juga membuat tiga asis dan dua blok.

Selain Kimberley, hampir semua pemain Indonesia mencetak poin. Nathania Claresta Orville tampil efektif. Dia melepas enam tembakan dan menjadi delapan poin. Nathania juga menyumbang tiga rebound dan tiga asis. Sementara Clarita Antonio memberikan sembilan poin dalam 16 menit di lapangan.

Dari Malaysia hanya dua pemain yang mencetak dua digit poin. Fook Yee Yap mencetak 17 poin dan lima rebound. Yin Yin Chong dengan 16 poin. Sedangkan Kalamathi Rajintiran memberikan sembilan poin dan 12 rebound.

Indonesia memiliki waktu sehari untuk istirahat besok. Mereka menyisakan dua pertandingan lagi melawan Thailand pada Sabtu, 21 Mei mendatang. Lalu pada pertandingan pamungkas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura ada Minggu, 22 Mei. (rag)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar