IBL

Skuat tim nasional (timnas) putri Indonesia untuk SEA Games resmi diumumkan. Melalui akun instagram resmi timnas putri, sebanyak 13 pemain akan berangkat ke Vietnam untuk berlaga di dua nomor basket, 3x3 dan 5v5. 

Jadwal yang terpisah (3x3 bermain lebih dulu) membuat tiga pemain bisa bermain di dua nomor sekaligus. Tiga pemain itu adalah Kimberley Pierre-Louis, Nathania Claresta Orville, dan Adelaide Wongsohardjo. Satu nama yang hanya bermain di 3x3 adalah Dewa Ayu Made Sriartha.

Dari skuat ini, hanya ada satu perubahan dari skuat yang meraih peringkat tiga di ABL 3x3 Internasional Champions Cup yang digelar di Bali dua pekan lalu. Satu nama yang diganti adalah Dyah Lestari.

Pun demikian, pemain yang akrab disapa Tari tersebut masih masuk dalam skuat 5v5. Adapun pemain yang gugur dari seleksi nasional adalah Priscilla Annabel Karen, Lea Kahol, Sumiati, Faizzatus Shoimah, Husna Latifah, dan Natasha Debby Christaline. 

Tim ini masih akan dipimpin oleh kepala pelatih Lin Chi-Wen atau yang akrab disapa Sophie. Di jajaran asisten pelatih, ada nama July Wong. Berikut nama sembilan pemain lain yang berlaga di 5v5. (DRMK)

Agustin Gradita Retong

Clarita Antonio

Dyah Lestari

Yuni Anggraeni

Henny Sutjiono

Mega Nanda Perdana Putri

Angelica Jennifer Candra

Gabriel Sophia

Kadek Pratita Citta Dewi

Foto: Yoga Prakasita

Komentar