IBL

Penyanyi rap, J.Cole kembali membuat gebrakan. Bukan mengenai karier bernyanyinya, Cole datang dengan kabar karier basketnya. Melalui pengumuman resmi liga, Cole akan bergabung dengan Scarborough Shooting Stars yang berlaga di Canadian Elite Basketball League (CEBL). 

Ini akan jadi kali kedua Cole bergabung dengan tim basket profesional dalam dua tahun beruntun. Tahun lalu, Cole bergabung dengan Rwanda Patriots Basketball Club di musim pertama Basketball African League (BAL) yang diinisiasi oleh NBA. 

Bersama Patriots, Cole hanya tampil tiga kali dengan rataan 1,7 poin dan 1,7 rebound per gim. Cole hanya bermain 15 menit per gim. Cole mengakhiri perjalanannya dengan Patriots karena harus kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani rangkaian tur album barunya.

Hal serupa pun tampaknya akan ia lakukan dengan Scarborough. CEBL yang akan dimulai 26 Mei nanti kemungkinan besar hanya akan Cole ikuti di dua pekan pertamanya. Pasalnya, Cole sudah dijadwalkan untuk melakoni tur lagi pada 10 Juni.

CEBL adalah liga yang masih terhitung muda. CEBL baru dimulai 2017 lalu dengan total peserta enam tim. Per hari ini, CEBL sudah melakukan ekspansi menjadi 10 tim. Scarborough adalah salah satu dari tiga tim baru yang akan menjalani musim perdananya di CEBL musim ini.  

Salah satu peserta CEBL adalah Frasser Valley Bandits. Musim lalu, Bandits dipimpin oleh Kepala Pelatih Prawira sekarang, David Singleton. Di musim 2022 ini, Bandits juga akan diwarnai wajah familiar di Indonesia yakni mantan pemain CLS Knights Indonesia di ASEAN Basketball League (ABL), Maxie Esho. (DRMK)

Foto: CEBL

 

Komentar