IBL

CLS Knights Indonesia melakoni laga uji coba keduanya berhadapan dengan Westports Malaysia Dragons jelang musim baru ASEAN Basketball League Jumat malam, 9 November 2018. Masih bertempat di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, CLS kembali mendominasi pertandingan seperti di laga pertama. CLS unggul sejak awal laga dan terus memperbesar selisih poin hingga memenangi laga dengan skor akhir 71-46.

Jika di laga sebelumnya banyak pemain Dragons terpeleset dan secara langsung mengeluhkan kondisi lapangan yang licin, di laga ini tim asuhan Jamie Pearlman terlihat tak lagi bermasalah dengan hal tersebut. Masih tampil tanpa satu pemain asing mereka, Sundiata Gaines, Dragons sebenarnya cukup memberi perlawan di kuarter pertama.

Perlawanan tersebut terbukti dengan skor akhir kuarter pertama 19-15 untuk keunggulan CLS. Dalam prosesnya, di kuarter ini saja, Dragons berhasil memaksa CLS membuat enam kesalahan sendiri (turnover). Sayangnya, permainan menyulitkan Dragons tersebut tak lagi berlanjut di sisa laga.

Tiga dari lima pemain utama (starter) CLS berhasil mencetak dua digit poin. Maxie Esho keluar sebagai top skor tim dengan 15 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Montay Brandon menyusul dengan 13 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Stephen Hurt melengkapi daftar dengan dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. CLS total memainkan seluruh 13 pemain mereka di laga ini dan hanya Jan Misael Panagan yang gagal menyumbangkan poin. Pun begitu, Jan tetap berkontribusi dengan 3 rebound dan 2 asis.

Sebaliknya, di kubu Dragons, tidak ada satupun pemain yang mencetak dua digit poin. Pemain asing andalan Dragons sejak musim lalu, Chris Eversley hanya mencetak 9 poin, 6 rebound, dan 2 asis selama 22 menit bermain. Tan Wei Long menemani Eversley sebagai top skor tim juga dengan 9 poin plus 7 rebound.

“Secara keseluruhan kami bermain bagus di beberapa aspek terutama pertahanan, saya cukup senang dengan perkembangan tim kami. Tapi kami masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus segera kami benahi. Komunikasi kami bisa lebih baik, rebound, dan harus mengurangi jumlah turnover. Di laga sebelumnya kami cukup sedikit melakukan turnover tapi tidak hari ini,” ujar Kepala Pelatih CLS, Brian Rowsom kepada Mainbasket seusai laga.

Dua laga ini mengakhiri laga uji coba antara kedua tim. Namun, bagi Dragons, mereka masih menyisakan satu laga lagi di Surabaya. Ya, Dragons menjadwalkan tiga laga uji coba dan satu laga tersebut berhadapan dengan Pacific Caesar, Sabtu, 10 November 2018.

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar