IBL

CLS Knights Indonesia menggelar lanjutan laga ASEAN Basketball League (ABL) berhadapan dengan Saigon Heat, Rabu malam, 28 November 2018, waktu setempat. Kembali bertempat di GOR Kertajaya, Surabaya, CLS mengusung misi balas dendam atas kekalahan di laga pertama. Setelah berlangsung sengit di kuarter pertama, CLS gagal membendung Heat yang tancap gas di sisa laga dan membawa pulang kemenangan 76-64.

Kemenangan ini membawa Heat sama sekali belum tersentuh kekalahan di tiga laga mereka. Selain itu, kemenangan ini juga menandai kemenangan kedua Heat atas CLS dalam laga kandang dan tandang. Heat kini sejajar dengan Formosa Dreamers menjadi dua tim yang belum terkalahkan dalam tiga laga.

Bagi CLS, kekalahan ini menandai kekalahan kedua dari tiga laga mereka. Di sisi lain, ini menjadi kekalahan kandang pertama untuk CLS musim ini. Sebelumnya, CLS berhasil menang di kandang melawan Hong Kong Eastern.  

Trevon Hughes keluar sebagai penampil terbaik di laga ini dengan menciptakan 30 poin, 8 rebound, dan 7 asis dari 45 persen tembakan. Murphy Burnatowski menyusul dengan 16 poin dan 8 rebound. Kyle Barone melengkapi daftar dengan dobel-dobel, 24 poin plus 14 rebound. Dari CLS, Montay Brandon mencetak 16 poin sementara Brandon Jawato 10 poin. Stephen Hurt juga mengemas dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 rebound.

Kuarter pertama berjalan seimbang dengan kedua tim saling balas poin hingga tiga kali bergantian mencuri keunggulan. Tembakan-tembakan jarak menengah Stephen Hurt berhasil dibalas melalui serangan-serangan menusuk ke dalam dari pemain Heat. Heat menutup kuarter ini dengan keunggulan tipis 21-19.

Lima menit awal kuarter kedua tempo berjalan lebih lambat dan gagal menemukan tembakan-tembakan terbaik mereka. Di kurun waktu ini CLS membuat dua kali kesalahan sendiri yang semuanya berhasil dimanfaatkan menjadi poin oleh Heat. CLS berusaha mengejar ketinggalan di sisa kuarter dua. Namun, akurasi yang buruk membuat Heat menutup paruh pertama masih dengan keunggulan 35-27.

CLS berusaha bangkit di kuarter tiga dengan mencetak enam poin cepat dalam kurun dua menit yang seluruhnya melalui Montay Brandon. Namun Trevon Hughes yang mengambil alih serangan Heat di kuarter in membuat CLS tak pernah membalik keadaan. Hughes mencetak 15 poin di kuarter ini untuk membawa Heat semakin memperlebar jarak di akhir kuarter dengan 55-45.

Upaya CLS mengejar di kuarter terakhir dimulai melalui dua kali tripoin dari Hurt. Sayangnya, koordinasi pertahanan yang buruk membuat berkali-kali pemain dari Heat terlepas di area bawah ring. Poin-poin mudah yang diciptakan oleh pemain Heat membawa mereka telus melaju dan menutup laga dengan kemenangan 76-64.

Selanjutnya, CLS akan melakoni dua laga ke depan dengan status tamu. Terdekat, CLS akan berkunjung ke markas Macau Black Bears, Minggu, 2 Desember 2018. (DRMK)

Foto: Alexander Anggriawan

 

Komentar