IBL

Washington Mystics tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh saat tampil di kandangnya sendiri pada Selasa (10/5) waktu setempat. Alysha Clark mengalami cedera kaki dan Natasha Cloud harus absen karena protokol Covid-19.

Tapi Mystics berhasil mengamankan kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen dari Las Vegas Aces di Entertainment & Sports Arena, Washington DC. Mystics unggul dengan meraih kemenangan ketiganya dengan 89-76.

Pada paruh pertama pertandingan, Mystic memang tampil sangat tidak meyakinkan. Mereka kalah 26-13 di kuarter pertama dengan keunggulan tembakan Aces mencapai 57,6 persen. Meski margin semakin menipis, Aces masih memegang kendali di kuarter kedua.

Usai jeda pertandingan, barulah segalanya menjadi milik Mystics. Mereka berhasil menahan Aces dan memberikan mereka tujuh poin saja selama kuarter ketiga. Di empat menit tersisa di kuarter ketiga, Mystics menyamakan kedudukan menjadi 54-54. Hingga menutup kuarter ketiga dengan keunggulan empat poin.

Elena Delle Donne memang memimpin Mystics dengan 19 poin, tujuh rebound, dan dua asis. Tetapi Myisha Hines-Allen tampil luar biasa. Dia nyaris mencetak tripel dobel dengan 15 poin, delapan rebound, dan delapan asis.

Rui Machida tidak menyia-nyiakan perannya menggantikan Cloud. Punggawa Timnas Jepang itu mencetak sembilan poin dan empat asis selama 29 menit bermain. Sementara Ariel Atkins memberikan 13 poin dan delapan rebound.

Sementara Jackie Young menyumbang poin terbanyak untuk Aces. Dia membukukan 19 poin. Kelsey Plum memberikan 18 poin. Dearica Hamby menambah 14 poin dan delapan rebound. A'ja Wilson mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 11 rebound.

Selanjutnya Mystics akan menantang Dallas Wings pada Jumat (13/5). Aces akan melawan Atlanta Dream pada Minggu WIB. (rag)

Foto: WNBA

Komentar