IBL

Washington Mystics memberi Las Vegas Aces kekalahan yang menyakitkan. Ini juga menjadi kekalahan kedua beruntun Aces dari rekor 13-4. Pada pertandingan di Michelob Ultra Arena Sabtu, 25 Juni itu, Mystics mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 87-86 dan melalui babak perpanjangan waktu.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat. Aces sempat memimpin pada 13 menit pertama dengan margin yang tipis. Total ada sembilan kali pergantian kedudukan yang didominasi oleh Mystics sejak paruh pertama.

Mystics unggul 80-77 saat waktu tersisa 14 detik. Jackie Young melesakkan tripoin dengan waktu tersisa 7,7 detik. Memaksa Mystics memainkan babak perpanjangan waktu. Sayangnya, Aces tidak beruntung. Mereka tetap tidak bisa mengejar Mystics meski hanya berselisih satu poin saja.

Ada dua pemain Mystics yang mencetak dobel-dobel. Elena Delle Donne dengan 19 poin dan 10 rebound. Natasha Cloud 16 poin dan 10 asis. Alysha Clark memimpin Mystics dengan 20 poin dan delapan rebound. Disusul Ariel Atkins 15 poin.

Mystics juga sedang wangi. Mereka melepas 32 dari 68 tembakan. Dengan 11 dari 30 tripoin serta hanya meleset empat dari 16 kesempatan tembakan bebas.

Sementara Aces tampil tidak begitu baik. Mereka melepas 81 tembakan keseluruhan dan hanya 31 yang menjadi poin. Mereka juga kalah empat rebound lebih sedikit dari Mystics yang meraih total 42 rebound.

Jackie Young dan Kelsey Plum meraih total 20 poin untuk Aces. A’ja Wilson 17 poin, 14 rebound, dan tiga blok. Chelsea Gray 12 poin dan enam rebound.

Mystics akan melawan Atlanta Dream pada Selasa, 29 Juni mendatang di Washington. Sementara Aces bertandang ke Los Angeles pada lusa. (rag)

Foto: WNBA

Komentar