IBL

Phoenix Suns berhasil mengambil keunggulan 3-2 di NBA Playoff. Mereka berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans 112-97 di Footprint Center, Phoenix.

Kemenangan Suns hari ini berkat andil besar dari Mikal Bridges, yang berhasil mendominasi gim ini dengan career-high 31 poin, 4 blok dan 3 steals. Bridges menyelesaikan gim ini dengan back-to-back slam dunk. Suns pun sekarang akan punya kesempatan untuk menyudahi seri ini di gim 6 nanti. 

"Saya senang kita menang gim ini. Tapi seri ini masih jauh dari berakhir," kata Bridges setelah pertandingan. "Kami harus bermain di intensitas yang lebih tinggi dan terus mengandalkan pertahanan kita bila ingin menang di gim 6 nanti."

Bridges hari ini bermain dengan sangat ber-api-api. Berkali-kali dia selalu teriak selebrasi saat berhasil menjaga Brandon Ingram dengan baik atau pun saat dia berhasil memasukkan tiga poinnya. Dia pun berkali-kali menyemangati rekan setimnya untuk bermain bertahan lebih baik. 

"Mikal memberikan kita contoh yang luar biasa hari ini. Kita tertular semangat dia di gim hari ini," terang Chris Paul setelah pertandingan. 

Paul juga berhasil bounce back dari penampilan buruknya. Kali ini dia memastikan dirinya tidak akan hanya mencetak 4 poin saja. Dia berkali-kali memperlihatkan kesabarannya di offense-nya Suns dengan melakukan pump fake untuk mencetak pon. Chris Paul hari ini selesai dengan 22 poin, 11 asis dan 3 steals

Salah satu kunci kemenangan Suns hari ini adalah mereka memulai gim ini dengan percaya diri serta energi yang tinggi. Mereka langsung mengambil keunggulan 32-20 di 12 menit pertama untuk memberikan mereka momentum di gim ini. 

Pelicans tapi tidak pernah menyerah di gim ini. Tim besutan Willie Green pelan-pelan berhasil mengejar ketinggalan mereka di kuarter 4. Rookie Jose Alvarado yang sangat dibenci fans Suns sempat mencetak 2 tembakan bebas untuk memotong keunggulan Suns menjadi 92-99 di sisa 2 menit. Para fans Suns pun sempat khawatir tentang timnya. 

Pemain Suns yang tidak mau kecolongan di kandang mereka, akhirnya merapatkan pertahanan mereka dan Cameron Johnson berhasil melakukan slam-dunk untuk mematahkan semangat para pemain Pelicans. 

Brandon Ingram hari ini menjadi top scorer untuk Pelicans dengan 22 poin dan CJ McCollum menambahkan 21 poin. Salah satu masalah Pelicans di gim hari ini adalah akurasi tembakkan three-point mereka dimana mereka hanya memasukkan 5 three-point dan 25 percobaan.(roc)

Komentar