IBL

Anthony Davis tampil luar biasa dalam laga melawan Phoenix Suns pada Senin malam, 26 Februari 2018 waktu setempat. Davis “mengamuk” dengan mencetak dobel-dobel 53 poin dan 18 rebound. Tidak berhenti di situ, pemain 24 tahun ini juga tampil solid dalam menjaga pertahanan New Orleans Pelicans setelah mencetak 5 blok.

Laga yang digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat ini berlangsung sangat seru. Akan tetapi, keinginan kuat dari tim tuan rumah untuk memenangi pertandingan di hadapan 14 ribu lebih pendukungnya menjadi pembeda. Ditambah dengan penampilan superior yang ditunjukkan Davis, Pelicans berhasil menang 125-116.

Selain Davis, Jrue Holiday juga tampil cukup bagus pada laga ini. Pemain bernomor punggung 11 ini mencetak 20 poin dan 7 asis. Emeka Okafor juga cukup membantu Pelicans mendominasi area kunci setelah mencetak 14 poin dan 4 rebound. Okafor adalah pemain veteran yang didapuk untuk menggantikan DeMarcus Cousins yang cedera hingga akhir musim. Dari bangku cadangan ada nama Nikola Mirotic yang membukukan 10 poin dan 8 rebound dalam 25 menit.

Kubu tamu bukannya tanpa perlawanan. Bintang muda mereka, Devin Booker, sudah mengupayakan segala cara agar menang pada pertandingan ini. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak 40 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Elfrid Payton dan T.J. Warren membantu dengan masing-masing mencetak 16 dan 23 poin. Rookie Josh Jackson juga tampil menawan dari bangku cadangan dengan 20 poin plus 12 rebound.

Sayangnya, pada laga ini Suns harus kehilangan tiga bigman utama mereka: Marquese Chriss, Alex Len, dan Dragan Bender. Ketiganya meninggalkan pertandingan setelah terkena fouled out. Masing-masing hanya bermain sebanyak 18, 21 dan 25 menit dalam laga ini. Kehilangan tiga pemain ini membuat Davis leluasa mengeksploitasi area kunci Suns.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keenam Pelicans secara beruntun di enam laga terakhir mereka. Secara total, selama Februari ini, anak-anak asuh Alvin Gentry berhasil memenangkan 7 dari 10 laga. Selanjutnya, mereka akan memulai rentetan empat laga tandang mereka dengan bertamu ke San Antonio Spurs.

Sementara bagi Suns, kekalahan ini adalah kekalahan ke-10 secara beruntun. Total mereka hanya mampu menang sekali dari 11 pertandingan yang mereka lakoni di bulan Februari.

Foto: Yahoo Sports

Komentar