IBL

Utah Jazz paksa seri berlanjut sampai Gim 6 usai mengalahkan Dallas Mavericks di Gim 4 dengan skor 100-99, Sabtu 23 April 2022, waktu setempat. 

Alley-oop dunk Rudy Gobert dari Donovan Mitchell di sisa 11 detik gim, adalah penentu kemenangan Jazz. Mavericks yang mendapatkan kesempatan menyerang terakhir gagal mengeksekusi dengan baik usai tripoin Spencer Dinwiddie meleset. 

Jazz juga berhasil menahan Mavericks hanya mencetak 18 poin di kuarter empat. Pertahanan solid Jazz membuat Mavericks bahkan hanya memasukkan dua tembakan di tujuh menit pertama kuarter empat. 

Gobert menutup gim dengan dobel-dobel 17 poin dan 15 rebound. Donovan Mitchell menambahkan 23 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Kedua pemain yang diisukan tidak akur ini justru menjadi penyelamat Jazz untuk terus jaga asa lolos ke semifinal Wilayah Barat.

Top skor Jazz adalah Jordan Clarkson yang memulai gim dari bangku cadangan dan menutupnya dengan 25 poin plus 4 rebound. Clarkson mencetak lebih banyak poin dari total empat pemain cadangan Mavericks yang hanya membantu dengan 13 poin. Bojan Bogdanovic menambahkan 12 poin. 

Gim ini juga jadi gim perdana Luka Doncic di playoff musim ini sejak absen karena cedera betis 10 April lalu. Doncic dobel-dobel 30 poin, 10 rebound, plus 4 asis. 

Jalen Brunson tetap produktif dengan 23 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Ia berduet dengan Luka sejak tepis mula. Reggie Bullock, Dorian Finney-Smith, dan Dwight Powell masing-masing membantu dengan 11 poin. 

Skor sama kuat 2-2. Gim 5 akan digelar di Dallas, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar