IBL

Jalen Brunson kembali tampil gemilang, Kamis 21 April 2022, waktu setempat. Di Gim 3 ronde pertama playoff, Brunson sekali lagi memimpin Dallas Mavericks kalahkan Utah Jazz 126-118.

Kali ini, gim digelar di kandang Jazz. Brunson mencetak 31 poin dan 5 asis selama 35 menit. Brunson tampil sejak kuarter dua dengan gangguan di punggungnya usai bertabrakan dengan Rocye O'Neale. Sebelumnya, di Gim 2, Brunson mencetak 41 poin. 

Di belakang Brunson, Spencer Dinwiddie membantu dengan 20 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Ia mencetak separuh poinnya di kuarter empat. Spencer tampil 40 menit sebelum terkena pelanggaran keenamnya.

Maxi Kleber membantu dari bangku cadangan dengan 17 poin. Dorian Finney-Smith solid dengan 14 poin, 8 rebound, dan 4 steal. Finney-Smith adalah pemain terlama di lapangan untuk Mavericks dengan 46 menit. 

Jazz berupaya melakukan penyesuaian di gim ini. Rudy Gobert yang jadi sasaran serangan para pemain Mavericks hanya tampil 29 menit. Hal ini memang akhirnya membantu Jazz secara serangan. Sayangnya, pertahanan mereka pun jadi rapuh. 

Donovan Mitchell jadi top skor gim dengan 32 poin dan 6 asis. Bojan Bogdanovic membantu dengan 24 poin, sementara Mike Conley menambahkan 21 poin dan 6 asis. Gobert sendiri membukukan 15 poin plus 7 rebound. Jordan Clarkson melengkapi daftar dengan 14 poin selama 30 menit dari bangku cadangan. 

Mavericks membalik keadaan sekarang dengan unggul 2-1. Seluruh tiga gim ini mereka mainkan tanpa Luka Doncic. Doncic sendiri mungkin akan main di Gim 4, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar