IBL

Jalen Brunson ambil tugas menyerang Dallas Mavericks dalam kemenangan 110-104 atas Utah Jazz di Gim 2 ronde pertama playoff, Senin 18 April 2022, waktu setempat. 

Selama 42 menit, Brunson mencetak 41 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Ini adalah catatan poin tertinggi Brunson dalam satu gim di sepanjang kariernya baik musim reguler atau playoff. 

Brunson juga jadi pemain pertama dalam sejarah Mavericks yang mampu mencetak 40 poin dan tak membuat satupun turnover. Rekor Brunson lainnya adalah ia merupakan pemain kelima dalam sepanjang sejarah Mavericks yang mencetak 40+ poin dalam satu gim playoff. 

Di belakang Brunson, Maxi Kleber memberikan performa efektif. Tampil 31 menit dari bangku cadangan, Kleber mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Kleber memasukkan 8/11 tembakan yang seluruhnya adalah tripoin (73 persen). 

Spencer Dinwiddie membantu dengan 17 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Reggie Bullock melengkapi dengan 11 poin, 4 rebound, plus 4 asis. Mavericks masih tampil tanpa Luka Doncic yang mengalami cedera betis di gim terakhir musim reguler.

Mavericks membuat 22 asis dari 39 tembakan masuk hari ini. Mereka juga sangat tajam dari tripoin dengan 22/47 (46 persen) serta hanya membuat 3 turnover. 

Pertahanan Jazz tercatat juga membiarkan Mavericks leluasa melepaskan tembakan tripoin. Sebanyak 17 dari 22 tripoin masuk Mavericks tercatat tanpa penjagaan. Tujuh diantaranya datang dari Kleber. 

Dari Jazz, perlawanan dipimpin oleh Donovan Mitchell dengan 34 poin dan 5 asis. Bojan Bogdanovic yang solid di gim pertama hari ini mencetak 25 poin dan 5 rebound. Jordan Clarkson tetao tajam dari bangku cadangan dengan 21 poin, sementara Royce O'Neale melengkapi daftar dengan 12 poin plus 9 rebound. 

Situasi sekarang imbang (1-1). Gim 3 & 4 akan digelar di kandang Jazz. Gim ketiga akan digelar tulat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar