IBL

Dallas Mavericks melaju ke semifinal Wilayah Barat usai melewati Utah Jazz 98-96 di Gim 6, Kamis 28 April 2022, waktu setempat. 

Kedua tim tampil dengan akurasi yang tidak cukup baik. Jazz menembak dengan akurasi 42 persen secara keseluruhan sedangkan Mavericks di angka 45 persen.

Bahkan, tembakan masuk terakhir di gim ini tercipta di sisa 35 detik pertandingan melalui layup Rudy Gobert. Untuk Mavericks, tembakan masuk terakhir mereka tercipta saat Jalen Brunson membuka jarak menjadi tiga poin, saat gim tersisa dua menit. 

Brunson lantas mendapatkan dua tembakan gratis dan memasukkan satu diantaranya untuk membawa Mavericks mengunci kemenangan sesuai skor akhir. Sebelum pelanggaran kepada Brunson, Jazz gagal melakukan eksekusi tembakan karena Mike Conley tertangkap traveling violation.

Brunson dan Luka Doncic masing-masing mencetak 24 poin. Luka menambahkan 9 rebound dan 8 asis. Dorian Finney-Smith dobel-dobel 18 poin, 10 rebound, dan 5 asis, sementara Spencer Dinwiddie membukukan 19 poin dari bangku cadangan.

Donovan Mitchell jadi top skor Jazz dengan 23 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Namun, Mitchell tak melepaskan satupun tembakan dalam enam menit terakhir gim yang juga sangat menyulitkan Jazz untuk menjaga keunggulan.

Ini adalah kemenangan sebuah seri playoff pertama Mavericks sejak menjadi juara NBA pada 2011. Ini juga jadi kemenangan seri playoff perdana untuk Luka Doncic. 

Di lain sisi, ini jadi musim kedua beruntun Jazz gagal lolos dari gim eliminasi terlepas sempat unggul dua digit poin. Mavericks akan melawan Suns di semifinal. Gim perdana akan digelar di kandang Suns, tubin. (DRMK/roc)

Foto-Foto: Rocky Padila

Komentar