IBL

Dallas Mavericks tampil luar biasa di Gim 5 untuk menang telak 102-77 atas Utah Jazz, Senin 25 April 2022, waktu setempat. Mavericks tak sekalipun tertinggal dalam gim ini dan sempat unggul 33 poin. 

Catatan 77 poin adalah torehan poin terendah Jazz di satu gim musim ini, termasuk di musim reguler. Jazz juga hanya memasukkan 3 dari 30 percobaan tripoinnya, ini juga jadi yang terendah dalam sejarah playoff NBA (minimal 25 percobaan tripoin). 

Jazz juga mencatatkan salah satu performa terburuk dalam tiga kuarter pertama. Tim asuhan Quin Snyder ini hanya mencetak 55 poin menuju kuarter empat. Dalam tiga kuarter itu pula, mereka tak sekalipun mencetak 20 poin di satu kuarter.

Di gim keduanya di playoff musim ini, Luka Doncic tampil ganas dengan dobel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 5 asis selama 32 menit. Luka memasukkan 11/22 tembakan (50 persen). 

Sebanyak 19 dari keseluruhan poin Luka tercipta di kuarter tiga. Jumlah yang sama dibuat oleh keseluruhan tim Jazz di periode waktu yang sama. 

Jalen Brunson masih terus panas dengan 24 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Ini adalah 20+, poin kelima beruntun Brunson. Dorian Finney-Smith juga memiliki rebound dan asis yang sama dengan Brunson, namun mencetak 13 poin.

Hanya ada dua pemain yang mencetak dua digit angka bagi Jazz. Jordan Clarkson memimpin perolehan poin dari bangku cadangan dengan 20 poin. Rudy Gobert dobel-dobel 17 poin dan 11 rebound. 

Mavericks unggul 3-2 dan akan memainkan Gim 6 tulat. Gim akan digelar di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar