IBL

Timnas 3x3 menurunkan dua tim dalam ASEAN Basketball League (ABL) 3x3 International Champions Cup 2022. Pada turnamen tersebut, mereka menggunakan sebutan Indonesia Patriots. Pada Jumat (15/4) mereka merilis komposisi pemain yang tergabung dalam dua tim tersebut.

Untuk Patriots A, mereka memilih mengombinasikan Jamarr Andre Johnson, Oki Wira Sanjaya, Surliyadin, dan M. Sandy Ibrahim. Sedangkan untuk Patriots B diisi oleh Dame Diagne, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Nickson Damara Gosal, dan Julian Alexandre Chalias.

Dari hasil undian, Patriots A berada di Grup D bersama Zamboanga Valientes (Filipina) dan Sniper X (Thailand). Untuk Patriots B bersama Harimau Malaya (Malaysia), Shoot it Dragons (Thailand), dan Saigon Heat (Vietnam) di Grup B.

ABL 3x3 International Champions Cup 2022 akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 16-17 April mendatang di Bali. PP Perbasi tidak memasang target tinggi dalam turnamen tersebut.

Pelatih Ali Budimansyah lebih memilih untuk mencari komposisi pemain yang pas untuk dibawa ke SEA Games 2022 mendatang. Dari delapan pemain tersebut, hanya empat yang akan berangkat ke Hanoi, Vietnam.

“Tidak ada target khusus. Kami mau mencari komposisi pemain terbaik ke SEA Games nanti. Belum tentu juga pemain SEA Games sebelumnya terpilih lagi kalau nggak fight. Seleksinya nanti benar-benar sesuai kemampuan,” ujarnya.

Pada SEA Games 2022 mendatang, Timnas 3x3 memang ditarget tinggi. Minimal bisa mempertahankan raihan SEA Games 2019 yang meraih perak. Saat itu Timnas 3x3 kalah dari Filipina di babak final. Perbasi berharap mereka bisa memperbaiki catatan tersebut.

“Kami ingin ABL 3x3 International Champions Cup 2022 ini memberikan pengalaman berharga sebelum bertarung di SEA Games. Sekaligus membantu timnas menentukan empat pemain yang akan dibawa ke multievent tersebut,” kata manajer Timnas 3x3 Ferri Jufry. (rag)

Komentar