IBL

Skuat timnas Indonesia hampir lengkap. Pada Senin (11/4) lalu, Marques Bolden sudah tiba di tanah air. Tetapi pemain Salt Lake City di NBA G-League itu belum bergabung latihan bersama rekan-rekannya di GBK Arena, Jakarta.

“Sejauh ini kondisi pemain sangat baik karena masih main di liga. Untuk Marques belum latihan selama dua hari (sejak kedatangan) karena masih jetlag,” ujar asisten pelatih Wahyu Widayat Jati.

Dalam pemusatan latihan untuk SEA Games 2022 ini, PP Perbasi memanggil 23 pemain. Lima di antaranya merupakan pemain yang berada di luar negeri. Marques Bolden, Brandon Jawato, Agassi Goantara, dan Fatih Respati sudah di Jakarta. Hanya tinggal Derrick Michael dari NBA Academy di Australia.

“Senin kami kedatangan Marques Bolden. Kemudian Derrick Michael dijadwalkan datang pada 27 April mendatang. Sementara Fatih Respati dan Agassi Goantara sudah datang dua minggu lalu. Begitu juga dengan Brandon Jawato,” kata manajer Jeremy Santoso.

Mereka juga mendatangkan pelatih strength and conditioning, Brandon Walker, dari Impact Basketball, Amerika Serikat. Dia datang bersamaan dengan Marques. Timnas masih menunggu kedatangan satu pelatih asing dari luar negeri lagi.

Pada latihan pekan pertama ini dimaksimalkan untuk membenahi ketangkasan individu pemain. “Diharapkan dari latihan minggu pertama untuk mengembalikan fisik pemain setelah istirahat satu sampai dua minggu dari IBL. Nanti setelah fisik mulai fokus ke teknis tim,” lanjut Jeremy.

Pada SEA Games 2022 mendatang, timnas akan ditangani oleh Milos Pejic dengan Rajko Toroman sebagai direktur teknik. Ajang dua tahunan ini akan menjadi salah satu program timnas menuju FIBA Asia Cup 2022 mendatang. Mereka akan menguji kekuatan di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Selepas SEA Games itu, timnas akan menuju Australia. Mereka dijadwal melakukan uji tanding melawan sembilan tim dari NBL1 pada 9-24 Juni 2022 di Brisbane dan Melbourne. (rag)

Foto : Perbasi

Komentar