IBL

Teka-teki dua pemain Denver Nuggets terus berlanjut. Jamal Murray dan Michael Porter Jr. yang mengalami cedera panjang dalam laporan terbaru oleh The Athletic disebutkan mungkin tak akan bermain di musim ini, termasuk playoff. 

Kabar ini adalah kontradiksi dari laporan Februari lalu yang menyebutkan ada potensi keduanya kembali. Apalagi, kedua pemain juga sudah ikut dalam rombongan tim hampir di setiap laga tandang. Keduanya juga sudah tampak melakukan pemanasan dengan tim dengan lancar meski intensitasnya belum terlihat penuh.

Di Februari itu, keterangan langsung datang dari Presiden Nugget, Tim Connelly. Namun, di wawancara yang sama, Tim juga menegaskan bahwa keputusan keduanya kembali bermain juga tergantung kepada kesiapan kedua pemain itu sendiri. Tim dan manajemen Nuggets tak ingin memaksakan keduanya untuk kembali dalam waktu singkat.

Menyisakan satu gim musim reguler, Nuggets masih berpeluang menggeser Utah Jazz di peringkat lima klasemen akhir Wilayah Barat. Kedua tim sekarang sama-sama mengoleksi rekor (48-33). Jika Jazz kalah di gim terakhir melawan Portland Trail Blazers dan Nuggets menang atas Los Angeles Lakers, maka Nuggets yang finis di peringkat lima. 

Di lain sisi, perebutan peringkat tiga klasemen yang sama juga masih terbuka. Dallas Mavericks yang unggul tiebreaker atas Golden State Warriors bisa mengambil alih peringkat tiga jika Warriors jika berhasil menang di gim terakhir melawan San Antonio Spurs dan Warriors kalah atas New Orleans Pelicans. 

Finis di peringkat lima atau enam bisa membuat perjalanan Nuggets berbeda. Jika di peringkat lima, mereka akan menghadapi peringkat empat di ronde pertama playoff. Jika menang, lawan mereka adalah unggulan pertama atau kedelapan. Sebaliknya, jika ada di peringkat enam, lawan mereka di ronde kedua adalah peringkat dua atau tujuh. 

Tanpa Murray dan MPJ, apa yang dicapai Nuggets musim ini sesungguhnya sudah sangat luar biasa. Nikola Jokic tampil dominan hampir di semua aspek. Namun, rasanya semua penggemar Nuggets sepakat, tambahan keduanya, apalagi di playoff, bisa sangat mengubah peruntungan mereka untuk setidaknya kembali lolos ke Final Wilayah Barat seperti dua musim lalu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar