IBL

Denver Nuggets kembali harus menerima kenyataan pahit. Dari kabar yang dilansir oleh The Athletic, bintang muda Nuggets, Michael Porter Jr. akan naik meja operasi per Rabu, 1 Desember 2021, waktu setempat. Ia pun diprediksi akan absen di sisa musim yang ada.

Pemain yang akrab dengan akronim MPJ ini mengalami masalah pada punggungnya. Masalah ini diyakini menjadi penyebab utama performa MPJ merosot tajam di awal musim ini. Dalam sembilan gim, MPJ hanya menorehkan rataan 9,9 poin, 6,6 rebound, dan 1,9 asis per gim. Ia hanya memasukkan 20,8 persen tripoin per gim di gim-gim tersebut.

Bandingkan dengan musim lalu, MPJ yang masuk nominasi Most Improved Player memiliki rataan 19,0 poin, 7,3 rebound, dan 1,1 asis per gim dengan rataan tripoin di angka 44 persen. MPJ adalah opsi ketiga serangan Nuggets setelah Nikola Jokic dan Jamal Murray.

Cedera punggung adalah cedera yang menghantui karier MPJ. Cedera ini membuatnya turun dari tiga besar proyeksi NBA Draft 2018 menjadi pilihan ke-14 Nuggets. Nuggets pun bertaruh besar dengan cedera MPJ dan ikhlas untuknya fokus pada pemulihan cedera di sepanjang musim 2018-2019. MPJ baru memulai debut semusim setelahnya. Ini akan jadi operasi punggung ketiga sepanjang karier MPJ.

Seiring dengan kehilangan MPJ, maka Nuggets benar-benar dalam bahaya. Dua nama lain yang disebut di atas juga sedang absen. Murray sudah absen sejak musim lalu karena cedera ACL sedangkan Jokic menepi sejak 18 November karena masalah pergelangan tangan. Selain itu, satu pemain cadangan, P.J. Dozier juga dipastikan tak akan bermain lagi musim ini dengan cedera ACL yang ia alami pekan lalu.

Di sisi lain, langkah Nuggets untuk mengirim MPJ ke meja operasi adalah bukti kepercayaan Nuggets kepada Sang Pemain. Pasalnya, di bulan September lalu, Nuggets baru memberikan perpanjangan kontrak maksimal untuk MPJ selama lima tahun dengan nominal AS$172 juta. Kontrak itu akan mulai berjalan musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar