IBL

Indonesian Basketball League (IBL) 2022 terus beradaptasi dengan perkembangan pandemi. Melalui rilis resmi mereka, IBL memastikan bahwa penonton yang sudah melakukan vaksinasi booster (dosis ketiga) boleh menonton di lapangan tanpa harus melakukan tes antigen. Kebijakan ini akan efektif per Kamis, 24 Maret 2022.

Pun demikian, IBL masih memberlakukan aturan penggunaan masker di lapangan. Semua penonton yang hadir masih diwajibkan menggunakan masker. Lebih rinci, penonton diharuskan menggunakan masker KN95 atau masker dua lapis. 

“Surat izin penyesuai prosedur dan protokol kesehatan sudah kami dapatkan dari Kementerian Kesehatan bernomor KO.04.01/3/241/2022. Mulai Kamis 24 Maret, penonton yang sudah vaksinasi booster tak perlu lagi tes antigen. Mereka yang belum tetap harus melakukan tes antigen sebelum memasuki stadion,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah .

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk para penonton pecinta IBL yang selama ini menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Disiplin pada prokes harus kita pertahankan demi sukses #LigaKita,” tegas Junas.

Musim reguler IBL 2022 sendiri tersisa tujuh hari. Secara efektif bahkan kurang karena pada tanggal 31 Maret, gelaran yang disajikan adalah rangkaian laga All Star.

Masing-masing tim IBL kini menyisakan 4—5 gim. Nantinya, kedua Divisi akan digabungkan dan dicari delapan besar yang berhak lolos ke playoff. Playoff sendiri rencana awalnya baru akan digelar Agustus nanti. Hal ini mengacu pada agenda internasional, SEA Games dan FIBA Asia Cup. (DRMK)

Foto: Hariyanto

 

Komentar