IBL

Berakhir sudah perjalanan Portland Trail Blazers musim ini. Meski masih memiliki 12 gim tersisa, musim Blazers bisa dinyatakan berakhir seiring pengumuman terbaru mereka. Melalui rilis resmi, Blazers mengabarkan bahwa Damian Lillard tak akan kembali di sisa 12 gim tersebut.

Pemain yang akrab disapa Dame ini absen sejak tahun baru. Gim terakhirnya terjadi pada malam tahun baru, menghadapi Los Angeles Lakers. Dame lantas menjalani operasi pada cedera perutnya dua pekan setelahnya. Kala itu, ia diprediksi akan kembali dalam waktu 6—8 pekan. 

Blazers juga mengabarkan bahwa Dame menjalani proses penyembuhan dengan baik. Semuanya sesuai jadwal yang ditargetkan oleh tim dokter. Namun, dengan sisa gim yang ada dan peluang playoff yang tipis, mereka memutuskan untuk mengistirahatkan Dame.

Dame total tampil dalan 29 gim musim ini dan memiliki rataan 24,0 poin plus 7,3 asis per gim. Catatan poin tersebut adalah yang terendah sejak musim keempatnya di NBA. Ini juga jadi musim pertama di mana ia tampil di bawah 66 gim.

Cedera yang Dame alami sendiri mulai terjadi saat ia tampil membela tim nasional Amerika Serikat di Olimpiade 2020 Tokyo. Ia memaksa dirinya untuk tampil di perhelatan akbar itu karena sebelumnya belum pernah menjadi bagian dari tim untuk Olimpiade. Dame dan Amerika Serikat pun pulang dengan medali emas.

Selain faktor posisi tim di klasemen dan gim yang tersisa, keputusan Blazers mengistirahatkan Dame juga terkait dengan badai cedera di tim. Mereka juga kehilangan sederet pemain kunci seperti Jusuf Nurkic, Anfernee Simons, dan Nassir Little. Dua pemain yang didatangkan di batas akhir pertukaran pemain, Eric Bledsoe dan Joe Ingles juga cedera panjang dan tak akan tampil di musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar