IBL

Musim 2021-2022 tampak semakin tak bersahabat dengan Damian Lillard. Setelah rangkaian hasil buruk dengan Portland Trail Blazers, pemain yang akrab disapa Dame ini juga harus menepi untuk waktu yang lama karena cedera.

Laporan The Athletic menyebutkan Dame akan menjalani operasi untuk cedera otot perutnya, Kamis, 13 Januari 2022, waktu setempat. Dame yang sudah absen di lima gim terakhir Blazers diperkirakan absen untuk 6-8 pekan ke depan. Cedera ini dikabarkan sudah ia alami sejak berpartisipasi di tim nasional Amerika Serikat untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Dame total tampil di 29 gim Blazers musim ini. Ia hanya membantu Blazers menang di 12 gim. Dame memiliki rerata 24,0 poin, 4,1 rebound, dan 7,3 asis per gim. Catatan poin ini jadi yang terendah sejak 2015-2016. Dame juga menorehkan catatan terendah bahkan sepanjang kariernya untuk akurasi tripoin di angka 32 persen.

Selain kehilangan Dame, Blazers juga belum diperkuat C.J. McCollum. CJ baru bermain 24 kali dan absen sejak 4 Desember 2021 lalu karena masalah di paru-parunya. Kabar terbaru menyebutkan CJ sudah siap bermain namun masih meminta waktu menepi dari tim untuk menanti kelahiran anak pertamanya.

Tanpa dua bintang ini Blazers pun bergantung pada deretan pemain muda mereka. Di gim terakhir melawan Brooklyn Nets, Anfernee Simons tampil solid dalam memimpin Blazers meraih kemenangan. Ada juga nama Nassir Little yang kerap memberikan kejutan. 

(Baca juga: Kekacauan di Portland)

Blazers ada di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat. Sampai sekarang, tampaknya Blazers masih berusaha untuk lolos ke playoff meski situasi tampak semakin sulit. Apalagi jika Dame sungguh absen sampai delapan pekan, ini akan jadi waktu terlama Blazers tanpa Dame dan Blazers belum pernah teruji untuk hal ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar