IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya memenangi laga melawan RANS PIK Basketball 72-67. Pertandingan tersebut berjalan ketat. Bahkan hingga 20 detik terakhir, RANS memperkecil margin hanya dua poin saja.

M. Arighi akhirnya memastikan kemenangan Pelita Jaya setelah berhasil mengekesekusi tiga tembakan bebas. Hasil tersebut mengantar Pelita Jaya meraih kemenangan kesembilannya musim ini.

Momentum terbaik RANS terjadi pada kuarter ketiga ketika mereka mencetak 24 poin. Sementara Pelita Jaya hanya bisa mencetak lima poin. RANS mendapat satu turnover lebih banyak dengan 17 kali.

“Kami mengawali kuarter ketiga dengan lebih lambat. Ini menjadi momentum RANS untuk mengejar. Harusnya kami bisa lebih cepat tetapi harus lebih capek mengunci pertandingan ini karena kesalahan sendiri,” kata guard Pelita Jaya Andakara Prastawa Dhyaksa.

Hampir semua starting five Pelita Jaya mencetak dua digit poin. Andakara Prastawa Dhyaksa memimpin dengan 15 poin. Di’mar Hill dan Dior Lowhor tetap setia dengan raihan terbanyak masing-masing 14 poin. Ditambah Govinda Saputra yang mencetak 11 poin.

“Kami berhasil melakukan banyak rotasi pemain. Sementara RANS dengan Akeem (Scott) yang tampil selama 36 menit sudah lumayan terkuras energinya dari babak awal. Kami come back di kuarter terakhir dengan lebih fresh,” ujar pelatih Pelita Jaya Fictor Gideon Roring usai pertandingan.

Sementara itu tanpa adanya Hal Shane Hayward yang mendapat sanksi larangan lima kali pertandingan, rotasi pemain RANS menjadi terbatas. Hayward mendapat sanksi setelah memukul Taj Spencer di pertandingan melawan Prawira Bandung (9/3) lalu.

Bima Riski Ardiansyah menjdi top scorer dengan raihan 22 poin dan tujuh rebound selama hampir 32 menit. Akeem Scott juga bekerja keras dengan mencetak double-double 18 poin, 10 rebound, dan enam asis. Oki Wira Sanjaya menambah dengan 11 poin.

“Pada saat terakhir memang karena turn over yang membuat mereka makin menjauh. Kami membuat adjustment untuk memberikan kejutan. Tetapi memang belum bisa menutup dengan baik,” kata asisten pelatih RANS Parna Abrizalt Hasiholan. (rag)

Foto : Hariyanto

 

Komentar