IBL

Laga panas terjadi antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RANS PIK Basketball. Gim tersebut akhirnya dimenangkan oleh Pelita Jaya dengan skor 74-66. Dengan hasil ini RANS tidak pernah menang dari Pelita Jaya dalam tiga pertemuan.

Pada gim yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung itu, Pelita Jaya tidak pernah memimpin lebih dari delapan poin. Sepanjang gim itu terjadi 14 kali pergantian kedudukan. Tujuh diantaranya terjadi di kuarter kedua. Lalu mereka mengalami 12 kali skor imbang.

Momentum Pelita Jaya terjadi saat tiga menit terakhir. Tripoin dari Hendrick Yonga membawa Pelita Jaya melebarkan margin menjadi 67-62. Setelah itu Pelita Jaya terus melaju dan menahan RANS yang hanya mencetak empat poin di sisa waktu tersebut.

“Saat itu kami punya kelebihan dengan mengandalkan serangan cepat dan perpindahan bola yang rapi. Big shot dari Hendrick itu membuat kami akhirnya bisa menjaga jarak dari RANS,” kata asisten pelatih Pelita Jaya, Jap Ricky Lesmana usai pertandingan.

Dior Lowhorn mencetak dobel-dobel dengan 23 poin dan 13 rebound. Yesaya Saudale menyumbang 15 poin, empat rebound, dan tiga steal. Hendrick Yonga memberikan 12 poin dan lima rebound.

Dalam gim itu kedua tim Pelita Jaya 34,2 persen kalah dari segi akurasi dari RANS yang mencetak 39,1 persen. Pelita Jaya unggul 12 rebound lebih banyak dan keduanya sama-sama membuat 16 turnover.

“Hari ini banyak tembakan yang meleset. Terlalu fokus sama pemain asing dan kurang waspada dengan pemain lokal padahal mereka punya tembakan yang mumpuni. Ini jadi PR kami untuk lebih memperhatikan mereka,” kata garda Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa.

Dari RANS sendiri hanya satu pemain yang tidak menyumbang poin. Mereka mencetak 40 poin dari bangku cadangan. Akeem Scott memberikan 15 poin dan lima steal. Nuke Tri Saputra dengan 13 poin dan lima rebound. Hal Heyward menyumbang 11 poin.

“Ini pertandingan yang seru. Ya seperti inilah hidup. Ada yang menang, ada yang kalah. Saya senang dengan penampilan ini. Terutama dengan apa yang kami tampilkan di lapangan,” kata pelatih RANS Christopher Daleo. (rag)

Foto: IBL

Komentar