IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta benamkan Indonesia Patriots dengan skor telak 63-49, Rabu, 9 Maret 2022. Pelita Jaya menguasai gim secara penuh. Di kuarter pertama, Pelita Jaya bahkan sempat unggul 22-3. 

"Kami memulai gim dengan sangat bagus. Mencetak 20 poin di kuarter pertama adalah hal yang semua tim inginkan. Dari sana, kami hanya perlu menjaga ritme kami untuk terus konsisten," terang Dior Lowhorn, senter Pelita Jaya. 

Dior Lowhorn juga kembali jadi andalan Pelita Jaya dengan dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound. Dior tampil efektif dengan 8/14 tembakan (57 persen). Andakara Prastawa menyusul dengan 10 poin, 4 rebound, dan 5 asis. 

Keunggulan utama Pelita Jaya hari ini adalah offensive rebound di mana mereka berhasil meraup 22 offensive rebound yang berujung dengan 18 second chance points. 

"Saya percaya rebound adalah salah satu hal terpenting di basket. Oleh sebab itu, kami juga berusaha mendapatkan banyak rebound hari ini. Patriots masih muda, mereka bisa terus berkembang ke depannya, yang terpenting kuatkan terus fundamental mereka," tutup Dior.

Dari Patriots, Dame Diagne dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound. Daniel Salamena membantu dengan 10 poin. Patriots sendiri hanya menorehkan akurasi 28 persen (18/63).

"Kami menyeleksi tim ini dengan salah satu parameter utamanya adalah tinggi badan. Kami punya tinggi badan," terang Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Namun, menghadapi pemain seperti Dior bukanlah hal mudah, tidak hanya untuk kami, tapi untuk semua tim. Dia adalah pemain yang bagus dan cukup cekatan di bawah ring. Ini pelajaran yang baik untuk kami."

Ini adalah kekalahan keempat beruntun Patriots dari lima gim terakhir. Pelita Jaya sendiri baru bermain tujuh kali dan memenangi enam gim di antaranya. Pelita Jaya akan memainkan sisa 15 gim mereka sampai tanggal 31 nanti. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar