IBL

Pelita Jaya bangkit dari kekalahan atas Prawira Bandung semalam. Menghadapi Bali United, Pelita Jaya kembali tampil dominan dengan kemenangan 78-53, Selasa 22 Maret 2022.

Pelita Jaya nyaris selalu unggul sepanjang gim. Hanya sempat terjadi empat pergantian keunggulan tapi itu semua terjadi di kuarter pertama dan Bali United tak pernah unggul lebih dari dua poin. 

Pelita Jaya mendominasi paint area dengan jumlah poin yang hampir sama dengan keseluruhan poin Bali United, 52 poin. Menariknya, Pelita Jaya sebenarnya cukup kesulitan di tripoin dengan hanya 1/15 (6 persen).

"Ini kemenangan penting buat kami apalagi setelah kekalahan semalam," buka Andakara Prastawa, Kapten Pelita Jaya. "Namun, bisa dilihat kami juga hanya memasukkan satu tripoin sepanjang gim. Kami belum tampil dengan performa terbaik."

"Dengan kepastian lolos ke playoff, kini kami punya dua misi. Kami ingin menyelesaikan musim dengan posisi terbaik di klasemen dan juga ingin semuanya aman terhindar dari cedera," tutupnya.

Dior Lowhorn jadi top skor Pelita Jaya dengan dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Reggie Mononimbar yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 13 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Andakara Prastawa membukukan 12 poin dan 5 rebound, sementara Di'Mar Hill menyusul dengan 11 poin, 5 rebound, dan 4 asis. 

Top skor gim adalah Kendal Yancy dengan 16 poin plus 8 rebound. Tidak ada pemain lain dari Bali United yang mencetak dua digit poin selain Yancy.

Ini adalah kekalahan ketujuh Bali United yang kini memiliki rekor (7-11). Bagi Pelita Jaya, hasil ini membawa rekor mereka jadi (15-2). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar