IBL

Drama kembali terjadi di duel Los Angeles, Jumat, 25 Februari 2022, waktu setempat. Clippers memang menang 105-102, namun tembakan Marcus Morris di sisa 40 detik pertandingan adalah tembakan (field goal) terakhir yang masuk di gim ini. 

Menariknya lagi, sisa tiga menit pertandingan total menghabiskan waktu lebih dari 30 menit karena banyaknya review yang dilakukan oleh wasit dan kedua tim. Dua tembakan gratis Reggie Jackson adalah penentu kemenangan Clippers. 

Lakers berupaya mengejar dengan dua tripoin dari Carmelo Anthony dan LeBron James, namun tak menemui sasaran. Tembakan terakhir Lakers yang masuk di gim ini terjadi saat gim tersisa 2 menit 44 detik. Tembakan itu adalah sebuah layup dari Russell Westbrook.

Terance Mann jadi top skor Clippers dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Luke Kennard menambahkan 18 poin dan 6 rebound. Jackson membukukan 17 poin sedangkan Morris 10 poin. Amir Coffey (14), Isaiah Hartenstein (11) , dan Robert Covington (10) juga menyentuh dua digit poin.

Dari Lakers, catatan 25+ poin LeBron terhenti di gim ke-23. Hari ini LeBron "hanya" mencetak 21 poin dan 11 rebound. Westbrook dan Anthony masing-masing membukukan 18 poin. Dwight Howard yang jadi starter dobel-dobel 14 poin plus 16 rebound. Talen Horton-Tucker menutup daftar dengan 16 poin.

Clippers ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (31-31). Lakers tepat di bawahnya membawa rekor (27-32). Clippers belum sekalipun kalah atas Lakers di dua musim terakhir. Enam kali jumpa, enam kali pula Clippers menang.

Kedua tim akan kembali berlaga lusa. Clippers bertandang ke Houston Rockets, sementara Lakers menjamu tim yang sedang panas, New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar