IBL

Garda Charlotte Hornets LaMelo Ball diumumkan sebagai pengganti Kevin Durant yang tidak bisa bermain karena cedera di NBA All Star 2022, akhir bulan ini. Sementara itu di roster Wilayah Barat juga terjad pergantian pemain. Daymond Green yang cedera digantikan oleh garda San Antonio Spurs, Dejounte Murray. 

Kevin Durant terpilih sebagai pemain All Star untuk ke-12 kali sepanjang karirnya. Namun ini menjadi All Star kedua yang tidak bisa dia mainkan. Sebab, bintang Brooklyn Nets tersebut saat ini mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kirinya. Sebagai kapten, posisi Durant memang tidak tergantikan. Namun liga memutuskan agar ada pemain yang mengisi kekosongan tersebut. 

Pertama, liga menaikkan posisi Jayson Tatum. Pemain Boston Celtics tersebut, yang sebelumnya ada di posisi pemain cadangan, kini jadi starter tim All Star Wilayah Timur. Sementara untuk mengisi satu tempat di roster, NBA memasukkan LaMelo Ball. Pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjadi All Star NBA untuk pertama kalinya. 

Sementara itu di Wilayah Barat juga terjadi pergeseran. Draymond Green dari Golden State Warriors juga tidak bisa tampil meski sudah terpilih sebagai pemain All Star 2022. Dia mengalami cedera punggung bagian bawah. Akhirnya NBA memutuskan untuk menggantinya dengan Dejounte Murray. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga sama seperti LaMelo Ball. Dia baru pertama kali terpilih sebagai pemain All Star. 

NBA All Star 2022 atau ke-71 akan diadakan di Cleveland, pada 20 Februari mendatang. Acara tersebut bakal meriah karena sekaligus memperingati musim ke-75 NBA. (tor)

Foto: Sky Sports

 

Komentar