IBL

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum dinobatkan sebagai NBA All-Star untuk ketiga kalinya berturut-turut. Dia terpilih sebagai pemain cadangan untuk All Star 2022, pada Kamis malam, waktu setempat. Prestasi Tatum secara langsung menaikkan pamor Celtics.

Tatum yang kini berusia 23 tahun menjadi pemain termuda dalam sejarah Celtics yang terpilih sebagai pemain All-Star tiga kali beruntun. Tatum adalah pemain Celtics pertama yang tampil di All Star tiga kali sejak Rajon Rondo yang pernah empat kali menjadi All Star berturut-turut. 

Tatum adalah top skor NBA musim ini dengan raihan 1.269 poin. Dia tercatat mencetak 20+ poin sebanyak 38 pertandingan. Tatum rata-rata mencetak 25,9 poin dengan akurasi tembakan 43,0 persen. Catatan tersebut masih ditambah dengan 8,4 rebound dan 4,1 asis dalam 49 pertandingannya musim ini. 

Rekor-rekor lainnya juga dicetak musim ini. Tatum pernah 16 kali mencetak 30+ poin, dua kali 40+ poin, dan pernah mencetak 51 poin pada 23 Januari 2022, saat Celtics mengalahkan Washington Wizards. Ini merupakan 50 poin kelima dalam karir Tatum, sekaligus menjadi catatan terbanyak dalam sejarah Celtcis. 

Untuk saat ini, Tatum akan menjadi satu-satunya pemain Celtics yang tampil dalam NBA All Star yang berlangsung 20 Februari 2022 di Cleveland. Setidaknya dengan masuknya Tatum, pamor Celtics sebagai tim papan atas tidak pudar. Ada kemungkinan Tatum akan ditunjuk sebagai starter menggantikan Kevin Durant yang cedera. Kemungkinan tersebut juga bisa membuka peluang bagi Jaylen Brown untuk jadi pemain All Star.

Sementara untuk pemain cadangan Wilayah Timur ada Jimmy Butler (Miami Heat), Darius Garland (Cleveland Cavaliers), James Harden (Brooklyn Nets), Zach LaVine (Chicago Bulls), Kris Middleton (Milwaukee Bucks), Fred VanVleet (Toronto Raptors). (tor)

Foto: Sportsnaut

Komentar