IBL

Boston Celtics yang awalnya ceroboh, bisa memetik kemenangan ketiga berturut-turut. Celtics menundukkan Houston Rockets dengan skor 108-90 di TD Garden, Senin malam, 22 November 2021, waktu Amerika Serikat. Hasil ini membuat Rockets sudah 15 kali kalah beruntun, dan secara keseluruhan, mereka baru menang sekali dalam 17 pertandingan.

Jayson Tatum menjadi aktor utama dan pengumpul poin terbanyak bagi Celtics dengan torehan 30 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Tatum sudah mencetak 30+ poin empat kali berturut-turut. Tatum semakin bersemangat setelah Jaylen Brown sembuh dan kembali bermain untuk Celtics. JB yang baru saja pulih dari cedera hamstring mencetak 19 poin dalam 22 menit. 

Al Horford menyumbang 11 poin, 11 rebound, dan 4 asis. Robert Williams hanya menghasilkan 2 poin, tapi mengumpulkan 15 rebound dalam 23 menit. Dennis Schroder dari bangku cadangan menyumbang 18 poin. Kini Celtics melompat ke peringkat enam dengan rekor 10-8. 

Sebaliknya, tidak ada starter Rockets yang mencetak poin digit ganda. Karena tidak ada pemain inti Rockets yang mencetak akurasi tembakan lebih dari 37,5 persen. Armoni Brooks dari bangku cadangan menjadi pendulang poin terbanyak untuk Rockets dengan catatan 17 poin.

Babak pertama Celtics sedikit ceroboh. Mereka bahkan membuat tujuh kali turnover di kuarter kedua. Ini membuat pelatih Ime Udoka marah. Namun setelah turun minum, Celtics benar-benar tampil luar biasa. Mereka unggul 24-3 di awal kuarter, dan menutupnya dengan keunggulan 34-16. Momentum tersebut dipertahankan hingga laga usai. 

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Brooklyn Nets lusa. Kali ini lawannya tim yang menempati peringkat teratas di klasemen sementara Wilayah Timur. Tentunya Celtics tidak boleh terlena. (tor)

Foto: nba.com

Komentar