IBL

Dalam dua hari terakhir, mantan pemain NBA bernama Ty Lawson membuat onar di Madrid, Spanyol. Akibatnya, kini dia diamankan kepolisan kota Madrid. Pemain berusia 34 tahun tersebut memang dikenal sering berurusan dengan pihak berwajib karena ulahnya.

Pada Sabtu, 5 Februari 2022, waktu Spanyol, Lawson dikabarkan terlibat insiden di Bandara Barajas, Madrid. Lawson memukul salah satu dari dua karyawan bandara yang memintanya memakai masket. Insiden tersebut dipicu oleh emosi Lawson ketika dirinya diingatkan untuk memakai masker. Saat itu, Lawson akan bepergian ke Santo Domingo. Staf yang mengingatkan malah diberi pukulan telak. 

Polisi setempat langsung turun tangan. Lawson tidak ditahan, namun pihak keamanan memberinya jadwal penerbangan yang baru. Karena harus menyelesaikan masalah tersebut. 

Setelah berada di Madrid, Lawson kembali berulah. Kali ini dia dilaporkan terlibat insiden di sebuah restoran dan jalanan di Madrid. Dikutip dari marca.com, Lawson telah menghina dan melemparkan gelas kepada seorang pelanggan di sebuah restoran Italia, yang terletak Avenida Nazaret. Akibat perbuatannya, pelanggan tersebut mengalami luka ringan. 

Tetapi korban tersebut tahu bahwa yang melukainya bukan pria biasa saja. Dia tahu kalau pelakunya adalah mantan pemain NBA. Korban langsung membuat laporan ke polisi. Belum lagi kasus restoran usai, Lawson terlibat pertengkaran di jalan Ibiza. Kali ini polisi setempat langsung melakukan penahanan. 

Lawson bermain di NBA selama sembilan musim. Dia pernah membela Denver Nuggets, Houston Rockets, Indiana Pacers, Sacramento Kings, dan Washington Wizards. Pada tahun 2017, Lawson mencoba peruntungan di liga Tiongkok dan Eropa. Namun karirnya selalu dipenuhi kontroversi. Dia pernah ditangkan karena komentar buruk serta mengemudi dalam keadaan mabuk di Tiongkok. (tor)

Foto:  CGTN

 

Komentar