IBL

Mantan pemain NBA Trevor Ariza dikabarkan mengalami kebangkrutan. Setelah pensiun dari NBA, hidup Ariza kacau, bahkan kini sedang menjalani persidangan atas tuduhan yang dilayangkan mantan istrinya sendiri. Padahal Ariza baru pensiun dari NBA di tahun 2022. 

Ariza dulu hidup bergelimang harta saat masih aktif sebagai pemain NBA. Kini pria 37 tahun ini harus berhadapan dengan tuntutan mantan istrinya, Bree Anderson. Bree meminta cerai, dan menuntut pembayaran tunjangan anak yang tidak mampu dibayar oleh Ariza. Tunjangan tersebut menyangkut pembelian rumah, mobil mewah, sampai staf pribadi, dan masih banyak lagi. 

Ariza juga harus berhadapan dengan pihak berwajib karena diduga muncul di kediaman mantan istrinya tanpa pemberitahuan setelah resmi bercerai. Mantan istrinya juga menuduh Ariza melakukan kekerasan fisik selama mereka menikah. Sekarang Ariza mencoba menyanggah semua tuduhan, dan akhir bulan ini keduanya akan saling berhadapan di pengadilan. 

Ariza mengaku dirinya hanya memperoleh penghasilan 61 ribu dolar Amerika tahun ini. Meski memiliki beberapa investasi, namun nilainya belum cukup untuk membayar tunjangan anak yang dibebankan setelah perceraian. "Saya sedang dalam proses mengurangi pengeluaran bulanan saya. Karena saya sekarang menganggur, dan tidak dapat mempertahankan gaya hidup saya sebelumnya," ujar Ariza kepada RadarOnline. 

Dulu, Ariza punya pendapatan bulanan sebesar 418 ribu dolar Amerika dari NBA, ditambah dengan 4 ribu dolar sebagai tambahan. Tapi kini pengeluaran bulannya melebihi penghasilan. Menurut data marca.com, Ariza harus mengeluarkan biaya sebesar 13 ribu dolar per bulan untuk properti, lalu 13 ribu dolar per bulan untuk tunjangan anak, 14 ribu dolar untuk pembayaran beberapa kendaraan, dan 14 ribu dolar untuk barang-barang mewah lainnya. 

Ariza sekarang berharap pada kebijaksanaan hakim, agar dapat mengurangi tunjangan anak. Pasalnya dia tidak mampu lagi memenuhi gaya hidup mewah, yang telanjur dijalani saat dirinya masih aktif sebagai pemain. Ariza juga tidak punya tabungan setelah 20 musim tampil di NBA. 

Sekadar informasi, kalau Trevor Ariza pernah datang ke Surabaya, dalam acara NBA Madness tahun 2010. Dia menjadi pemain NBA keempat yang datang ke Kota Pahlawan setelah Danny Granger, Kevin Martin, dan David Lee. Saat itu, Ariza masih menjadi pemain Houston Rockets. (*)

Foto: Fadeaway World

Komentar