IBL

Pada bulan Mei 2023, Carmelo Anthony resmi mengundurkan diri dari basket profesional. Dia menghabiskan tujuh tahun sebagai pemain New York Knicks. Tak heran kalau dia punya rumah mewah, atau bisa dibilang istana di Westchester, New York. Kini Melo tinggal di sana untuk menikmati masa pensiunnya. 

Pemain yang sudah 10 kali terpilih sebagai NBA All-Star dan peraih medali emas Olimpiade tersebut memang sudah tinggal di New York sejak lama. Dia punya kondominium di kawasan Chelsea, selama menjadi pemain Knicks. Tetapi setelah memutuskan pensiun, Melo memilih tinggal di Westchester County. Bedanya dengan tempat tinggalnya yang dulu adalah rumah ini lebih terlihat seperti istana. 

Bangunan rumah mewah baru Melo seluas kurang lebih 1200 meter persegi. Rancangan interior dibuat oleh Cassandre Bonhomme yang telah bekerja sekitar 10 tahun untuk membuat rumah tersebut. "Ide untuk rumah ini adalah membuat galeri seni pribadi saya," kata Melo, dikutip dari Architectural Digest

Seluruh rumah menggunakan perpaduan gaya klasik, dengan dekorasi beragam karya seni dari berbagai negara. Bonhomme menyebut rumah Anthony ini bergaya "modern vintage". Rumah tersebut awalnya bukan milik Melo. Pemilik sebelumnya membangun rumah tersebut pada tahun 2006. Melo suka pendekatan klasik terhadap desain dan perabot yang dipilih oleh pemilik lama. Melo dibantu Bonhomme hanya tinggal menambahkan furnitur, karya seni, dan patung koleksi Anthony. 

"Melo selalu mengumpulkan benda-benda seni dari berbagai tempat yang dia kunjungi. Saya hanya menata agar sesuai dengan rumahnya saja," ujar Bonhomme. 

Kegemaran Melo terhadap karya seni sudah terlihat sejak dirinya masuk NBA. Saat membela Denver Nuggets, Melo tinggal di sebuah kondominium di Denver, yang pernah ditampilkan dalam acara MTV Cribs tahun 2004. Saat itu dia digambarkan sebagai seorang remaja 19 tahun memesan sebuah lukisan gambar dirinya dan Yesus berdiri berdampingan. Kecintaannya terhadap karya seni semakin besar, kini pada rumah barunya bisa dilihat karya-karya dari seniman kontemporer seperti Nathaniel Mary Quinn, Kehinde Wiley, dan Delphine Diallo. 

Dan, satu lagi yang menjadi ruangan andalan dari rumah tersebut, yaitu tempat penyimpanan sepatu. Mengatur koleksi sepatu Melo juga menjadi tantangan tersendiri. Tetapi Bonhomme akhirnya memberikan ide, agar Melo mau merelakan satu kamar tidur untuk diubah menjadi lemari sepatu besar yang menampung koleksi sepatunya. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar