IBL

Los Angeles Lakers tak henti-hentinya mendapatkan musibah. Kali ini LeBron James dikabarkan menderita cedera lutut, dan belum bisa dipastikan kapan akan bermain lagi. Sementara Anthony Davis juga mengalami cedera, padahal baru tampil. Lakers kemungkinan bakal kesulitan dalam beberapa pekan ke depan. Lalu yang terakhir, Russell Westbrook juga mengalami nyeri di kaki kanan. 

Kabar cederanya LeBron James diumumkan oleh kepala pelatih Frank Vogel, seperti dikutip dari LA Times. Menurutnya, LeBron sudah absen karena merasakan nyeri di lutut kirinya sejak mereka bertanding melawan Charlotte Hornets dan Philadelphia 76ers. Rasa nyeri tersebut dirasakan lebih parah pada Kamis pagi, 27 Januari 2022. LeBron akhinya menjalani pemeriksaan. Hasilnya dia dinyatakan mengalami cedera lutut dan memerlukan penanganan lebih lanjut. Setelah tidak bisa tampil dalam dua laga terakhir, LeBron juga dipastikan absen dalam laga Lakers melawan Atlanta Hawks, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. 

Lakers kemungkinan bakal mengalami kesulitan. Pasalnya bukan hanya LeBron yang cedera. Anthony Davis juga harus menjalani rehabilitasi karena nyeri pergelangan tangan. Padahal Davis baru tampil lagi setelah absen dalam 17 pertandingan karena cedera MCL. Ini akan jadi masalah serius bagi Frank Vogel dalam beberapa pekan ke depan. Sebab Lakers dihadapkan pada jadwal padat yaitu enam kali laga tandang dalam sembilan hari. 

Ada indikasi bahwa cedera lutut LeBron dipengaruhi oleh beban berat yang dia tanggung. Selama Davis absen beberapa bulan terakhir, LeBron harus bermain hingga rata-rata selama 37 menit per pertandingan. Ini terlalu berat bagi veteran liga yang berusia 37 tahun tersebut. Namun LeBron tidak punya pilihan lain, karena sampai saat ini Russell Westbrook belum bisa diandalkan. Padahal kehadiran Westbrook awalnya bertujuan untuk mengurangi beban LeBron. Sedangkan akhir-akhir ini, Westbrook dilaporkan sempat merasakan nyeri di lutut kanan.  

Sementara LeBron sendiri musim ini belum bisa dikatakan seratus persen. Dia masih sering mengeluhkan ada rasa nyeri di pangkal paha. Sebab dia mengalami cedera tersebut pada akhir tahun 2021 lalu. Ini sangat berpengaruh pada performa LeBron. Sedangkan saat ini, Lakers tidak bisa memainkan LeBron dan kemungkinan Davis juga absen lagi. (tor)

Foto: Chinatimes

 

Komentar