IBL

Di tengah perbincangan yang mengungkapkan bahwa ia cukup frustrasi dengan situasi sekarang, James Harden tampaknya tak akan pergi dari Brooklyn Nets. Hal ini disampaikan oleh laporan dari ESPN yang menyatakan bahwa Nets pada dasarnya memang tak berniat melepas Harden di pertukaran pemain kali ini.

Meski frustrasi, laporan ini menyebutkan bahwa Harden berkomitmen penuh kepada Nets. Ia masih sangat ingin mengincar gelar juara dengan Nets musim ini terlepas situasi badai cedera, Covid-19, hingga ketersediaan Kyrie Irving yang hanya separuh musim.

"Tentu situasi ini sulit, saya akui saya frustrasi," terang Harden dalam jumpa pers pascakekalahan atas Los Angeles Lakers. "Saya frustrasi karena kami tak pernah benar-benar bisa tampil dengan skuat penuh. Kami punya potensi, tujuan kami juara, tapi kami belum penah dalam situasi 100 persen ke sana," pungkasnya.

Sebelumnya, Harden dikabarkan bahwa ia membuka peluang untuk ditukar musim ini. Apalagi, ia sudah tak menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan Nets awal musim lalu. Philadelphia 76ers pun langsung dikaitkan dengan Harden seiring kedekatannya dengan Presiden Operasional Sixers, Daryl Morey.

Namun, dengan keteguhan manajemen Nets untuk menyatakan bahwa Harden tidak tersedia untuk pertukaran, maka para penggemar Nets bisa cukup tenang. Kini mereka selayaknya berdoa agar seluruh pemain Nets bisa pulih dari cedera dan sehat sepanjang sisa musim. Nets pun tampaknya perlu berusaha lebih keras lagi agar Kyrie bisa tersedia juga di gim kandang, entah bagaimana caranya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar