IBL

Masih belum jelasnya nasib Ben Simmons dan Philadelphia 76ers membuat spekulasi terus berkembang. Terbaru, laporan The Athletic menyebutkan bahwa Sixers sedang dalam pembicaraan serius untuk menukar Ben ke Boston Celtics.

Menariknya, laporan ini juga menegaskan bahwa Sixers tetap kukuh pada komitmen mereka. Sixers dikabarkan hanya akan melepas Ben jika Jaylen Brown masuk dalam paket pertukaran. Terlepas dari nama-nama lain yang juga mungkin masuk jadi rombongan pertukaran.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Manajer Umum Sixers, Daryl Morey, berulang kali menegaskan bahwa Sixers masih berniat mempertahankan Ben. Akan tetapi, peluang menukarnya juga tidak tertutup penuh. Asal mereka mendapatkan pemain berkaliber All Star yang cukup untuk membantu Sixers semakin baik, maka Ben akan pergi.

Jaylen Brown sendiri adalah nama yang tepatm. Setelah menjadi All Star musim lalu, di awal musim ini Brown juga tampak semakin apik. Ia menorehkan rataan 25,6 poin, 6,1 rebound, dan 2,5 asis per gim. Akurasi tripoin dan efektivitas tembakan keseluruhan Brown juga sedang dalam angka terbaiknya. 

Ditambah fakta bahwa Brown memiliki kontrak sampai 2024, maka Sixers sudah membuat sebuah pergerakan yang apik. Mereka tak sekadar mendapatkan pemain muda yang solid, mereka juga bisa menguncinya lebih dari setahun, atau bukan pemain rental.

Sixers sendiri menjalani musim ini dengan solid. Catatan rekor (8-2) menempatkan mereka jadi yang terbaik di Wilayah Timur. Secara permainan, tim ini pun tampak semakij menyatu antarpemain. Joel Embiid memang bintang utama tim ini, namun pemain seperti Tyrese Maxey, Seth Curry, Shake Milton, Furkan Korkmaz, bahkan Andre Drummond bisa muncul sebagai opsi lain.

Jika Brown juga bergabung tanpa lepasnya nama-nama ini, maka Sixers akan menjadi salah satu kandidat juara untuk musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar