IBL

Drama panjang Ben Simmons dan Philadelphia 76ers belum akan berakhir. Setelah Brooklyn Nets memastikan mereka tak akan menukar James Harden, laporan terbaru ESPN menyebutkan bahwa Sacramento Kings juga menarik diri dari pertukaran untuk Ben.

Memasuki sisa dua pekan sebelum batas akhir pertukaran pemain, Kings menilai Sixers tak masuk akal dalam meminta aset pertukaran ke mereka. Kings tak melihat situasi Sixers dan Ben sekarang layak untuk mereka berikan terlalu banyak aset.

Meski tak dijelaskan secara rinci, besar kemungkinan, Sixers juga berusaha memasukkan Tobias Harris ke dalam paket pertukaran ini. Kings sendiri beberapa kali dilaporkan siap melepas Harrison Barnes, Buddy Hield, Richaun Holmes, bahkan De'Aaron Fox, namun tampaknya mereka sama sekali tak berniat menggunakan jasa Harris.

 Kedua tim sendiri dalam situasi yang sangat berbeda di musim reguler sekarang. Kings kalah dalam lima gim terakhir mereka dan terdampar di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka tak berniat untuk kembali mencari talenta dari NBA Draft di awal musim, namun dengan situasi sekarang, mungkin Kings bisa berubah haluan.

Sebaliknya, Sixers sedang cukup prima. Joel Embiid sedang panas-panasnya dan tampak siap membawa Sixers melaju jauh. Memang akan lebih baik jika mereka dapat menukar Ben untuk mencari bantuan bagi Joel. Namun, jika tidak dapat sekarang, laporan menyebutkan Sixers sabar menanti sampai jeda musim baru. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar