IBL

Drama Ben Simmons dan Philadelphia 76ers masih tak kunjung menemui akhir. Setelah aksi saling diam sekian lama, laporan terbaru ESPN menyebutkan bahwa Ben 100 persen tidak akan kembali menggunakan jersei Sixers. Bahkan, ia tidak akan datang ke pemusatan latihan musim baru yang akan digelar satu minggu lagi.

Laporan yang sama juga menyebut Ben sudah tahu betul atas konsekuensi tindakannya ini. Ia berpeluang mendapatkan sanksi berupa denda uang, menonaktifkan statusnya, hingga penundaan pembayaran gaji. Namun, tekad Ben sudah bulat untuk tak akan kembali bermain bagi Sixers.

Ben sendiri terakhir kali melakukan kontak dengan manajemen Sixers pada Agustus lalu. Saat itu, komunikasi yang terjadi adalah Ben minta ditukar ke tim lain. Sayangnya, hingga sekarang, Sixers belum menemukan rekan pertukaran yang sesuai dengan keinginan mereka.

Laporan-laporan sebelumnya menyebut bahwa Sixers yang dipimpin Daryl Morey meminta setidaknya pemain All Star atau pemain muda potensial sebagai syarat pertukaran utama untuk Ben. Mengikuti setelahnya adalah deretan hak pilih atau pemain pelapis.

Permintaan ini dianggap tidak masuk akal oleh banyak pihak. Pasalnya, Ben benar-benar datang dari musim yang sangat tidak memuaskan. Performa berantakannya di playoff membuat harga tukarnya turun drastis. Bayangkan, di awal musim lalu, Sixers menolak tawaran Houston Rockets yang mengirimkan James Harden untuk Ben.

Saga Ben dan Sixers hanya bisa diakhiri saat Sixers mau mengakhirinya. Semua bola ada di Sixers. Mereka bisa saja menghukum Ben satu musim penuh tanpa bermain jika tujuannya untuk memenuhi ego. Namun, mengingat tim ini butuh menjadi juara secepatnya, sangat mungkin Sixers melunak dan menurunkan permintaan mereka kepada tim lain. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar