IBL

Hasil pertama voting penggemar untuk pertandingan NBA All-Star 2022 sudah masuk. Empat pemain dari Los Angeles Lakers masuk sepuluh besar untuk grup posisi masing-masing. Sementara LeBron James memimpin di kategori "frontcourt" untuk pemungutan suara All-Star Game 2022.

LeBron James memiliki 2.018.725 suara untuk pemilihan frontcourt Wilayah Barat. Alasannya sudah jelas, karena meski berusia 37 tahun LeBron mencatatkan statistik yang luar biasa. Dia memikul beban bagi Lakers saat Anthony Davis belum pulih dari cedera lutut di awal Desember 2021 lalu. James saat ini berada di urutan kedua di NBA dalam urusan poin dengan 28,6 poin per gim, dan kelima dalam peringkat efisiensi pemain (26,7). LeBron berharap untuk bisa jadi starter di All-Star yang akan berlangsung di Cleveland, Februari nanti.

Pemain Lakers yang masuk dalam kategori frontcourt Wilayah Barat lainnya adalah Anthony Davis, Carmelo Anthony, dan Russell Westbrook. Tapi mereka bertiga jumlah perolehan suaranya jauh di bawah LeBron. Davis mendapatkan 592.281 suara. Sejauh ini, Davis mengalami penurunan performa. Sebelum cedera MCL, Davis hanya mencetak 17,9 persen dari tembakan tripoin. Kemudian di tembakan gratis, Davis hanya mencetak 72,7 persen, yang jadi catatan terendah sepanjang karirnya. 

Melo berada di urutan kedelapan dengan jumlah suara 319.128. Pemain yang sudah 10 kali terpilih menjadi All-Star tersebut memberikan kontribusi yang bagus dari bangku cadangan. Melo memiliki persentase tembakan tiga angka terbaik ketiga dengan 39,0 persen dalam 19 tahun karirnya. Westbrook memiliki 210.065 suara dan berada di urutan kesembilan. Westbrook berada di urutan ketiga dalam turnover per game (4,6 TO per gim) dan peringkat ke-91 dalam peringkat efisiensi pemain (16,0). Dia harus terus beradaptasi dengan peran barunya di Lakers, tetapi berat untuk bisa terpilih sebagai NBA All-Star.

Hasil voting penggemar NBA All-Star berikutnya akan dirilis pada Kamis, 13 Januari 2022. Penggemar NBA masih bisa memberikan suara di aplikasi NBA, Twitter, dan NBA.com hingga Sabtu, 22 Januari 2022. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar