IBL

Tripoin R.J. Barret di sisa 1,5 detik pertandingan dan masuk bersamaan dengan suara bel akhir menangkan New York Knicks atas Boston Celtics 108-105, Kamis, 6 Januari 2022, waktu setempat. 

Knicks tertinggal sepanjang gim dan sempat berjarak 25 poin. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan di angka 96 (setelah situasi 0-0). Selisih tiga poin di skor akhir bahkan jadi selisih keunggulan terbesar Knicks. 

Sebelum buzzer beater tersebut, Barrett hanya memasukkan 3/14 tembakan. Barrett menutup gim dengan torehan 13 poin dan 6 asis. Barret juga hanya melepaskan empat tripoin di mana dua di antaranya masuk.

Top skor Knicks dan bintang mereka di gim hari ini adalah Evan Fournier yang mencetak 41 poin dan 8 rebound. Ini adalah poin tertinggi Fournier dalam satu gim sepanjang kariernya. Fournier menorehkan rataan 35,0 poin per gim dalam tiga gim lawan Celtics. Saat tidak berhadapan dengan Celtics, Fournier hanga menorehkan rataan 11,7 poin per gim 

Julius Randle menambahkan 22 poin plus 8 rebound. Immanuel Quickley juga memberikan bantuan besar dengan 16 poin. Termasuk sebuah layup yang membuat skor imbang 96-96.

Ini adalah kemenangan perdana Knicks sejak 2004 di mana mereka sempat tertinggal 25 poin atau lebih. Sebaliknya untuk Celtics, mereka jadi tim kedua musim ini setelah Lakers yang gagal menang setelah sempat unggul 25 poin atau lebih.

Jayson Tatum sudah tampil semaksimal mungkin hari ini. Selama 39 menit, Tatum mencetak 36 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Sebelum penguasaan bola terakhir yang berujung buzzer beater pun, Tatum melalui tembakan mid-range berhasil menyamakan kedudukan 105-105.

Ini jadi kemenangan kedua beruntun untuk Knicks. Knicks juga untuk sementara unggul head to head atas Celtics (2-1). Kedua tim akan bertemu sekali lagi sekaligus menutup pertemuan mereka musim ini dua hari lagi. Gim akan digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar