IBL

Liga basket profesional  tertinggi di Indonesia akan segera dimulai. IBL kali ini mendapatkan dukungan dari sponsor baru, yaitu Tokopedia. Musim baru akan dimulai pada 15 Januari 2022 mendatang. 

"Kami akan memulai seri di tempat bersejarah. Kompetisi musim ini juga menjadi catatan sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni 16 tim," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis malam, 6 Januari 2022.  "Ini pertandingan pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan sejak pandemi melanda Indonesia. Musim ini pun semakin ramai dengan hadirnya empat klub baru.

Olahraga bola basket Tanah Air, khususnya Kompetisi IBL memang makin menarik minat dan menjadi sebuah industri. Terbukti beberapa selebritas mau bergabung ikut memajukan industri dan prestasi bola basket Indonesia.

Tercatat Raffi Ahmad yang ikut serta mendaftarkan klub miliknya, RANS PIK Basketball. Juga ada Gading Marten yang menjadi salah satu pemilik sekaligus presiden West Bandits Combiphar Solo atau Baim Wong yang kini menjabat sebagai presiden klub Satria Muda Pertamina. 

"Kami yakin musim ini akan sangat seru dan menarik. Terima kasih kepada Tokopedia dan para mitra sponsor lainnya yang ikut mendukung IBL Tokopedia 2022," ujar Junas.

CMO Tokopedia, Kevin Mintaraga mengatakan bahwa pakaian dan alat olahraga menjadi beberapa produk di Tokopedia, yang paling diburu masyarakat selama kuartal II 2021 lalu. Melihat hal ini, mereka mengajak masyarakat terus memberikan dukungan kepada industri olahraga dan talenta terbaik bangsa di bidang olahraga, salah satunya lewat liga profesional ini. 

"Melalui dukungan Tokopedia terhadap ajang ini, kami berharap dapat ikut memajukan ekonomi kreatif Indonesia," ujarnya.

IBL musim 2022 juga didukung Indosat Ooredo Hutchison, Bank Mandiri, Usee Sports by IndiHome, Greenfields, Royal Sports Medicine Center dan Emboss Production. 

Sebagai salah satu mitra pendukung IBL, Bank Mandiri melihat perkembangan bola basket di tanah air sangat kondusif untuk menjadikan olahraga ini sebagai kebanggaan nasional, baik dari sisi pembinaan maupun dari aspek prestasi, meski dalam kondisi pandemi.

"Untuk itu, kami sangat mendukung IBL untuk menjadi kompetisi bola basket terbaik agar bisa meningkatkan standar permainan para pemain lokal dan mendongkrak kualitas permainan tim bola basket nasional yang akan segera berlaga di ajang FIBA Asian Cup 2022. Tak hanya itu, pelaksanaan IBL yang aman dan kompetitif diyakini juga akan dapat menjaga atmosfer positif masyarakat Indonesia terhadap bola basket hingga pelaksanaan FIBA Asian Cup 2022 dan FIBA World  Cup 2023 mendatang," ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha. (*)

Sumber berita dan foto: Rilis IBL Indonesia

 

Komentar