IBL

Badai positif virus korona kembali menyerang NBA. Per Minggu, 12 Desember 2021, waktu setempat, total ada 22 pemain yang masuk ke protokol karantina dan kesehatan NBA. Sembilan di antaranya adalah pemain Chicago Bulls.

Satu dari 22 nama tersebut adalah pemain Miami Heat, Caleb Martin. Buruknya lagi, Caleb baru saja tampil luar biasa di gim melawan Milwaukee Bucks, sehari sebelum ia masuk karantina. Caleb mencetak 28 poin yang merupakan catatan poin tertinggi sepanjang kariernya di NBA.

Melihat situasi yang ada, kepala pelatih Heat, Erik Spoelstra angkat bicara. Kepada South Florida Sun-Sentinel, pelatih yang akrab disapa Spo ini merasa ada banyak kontradiksi dalam penerapan aturan kesehatan NBA. Spo pun merasa aturan yang mulai diberlakukan tahun lalu ini sudah tidak relevan lagi.

"Saya rasa kita semua harus coba mencari jalan terbaik untuk menangani ini sekarang," buka Spo. "Apakah pemain absen karena mereka memiliki gejala? Atau mereka sebenarnya tak bergejala? Apakah pemain-pemain ini sudah menjalani vaksinasi dan mendapatkan booster? Mengapa mereka harus menepi lebih lama ketimbang jika mereka terkena flu?," Imbuhnya.

"Menurut saya, banyak aturan yang sifatnya kontradiksi di sini. Jika Anda memburu sesuatu, berusaha mencarinya dengan sekuat tenaga, menambah jumlah tes virus tersebut, maka kemungkinan Anda untuk menemukannya juga semakin besar," tutupnya.

Di satu sisi lainnya, Spo juga sadar atas besarnya virus ini. Namun, ia berharap NBA mampu beradaptasi lebih baik lagi dalam penanganannya. Jika tidak, akan terulang lagi kejadian penundaan gim yang akan membuat jadwal musim berubah dan menyulitkan seluruh bagian NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar