IBL

Miami Heat lolos dari kejaran Los Angeles Lakers dan menang 113-107, Minggu, 23 Januari 2022, waktu setempat. Steal Caleb Martin di sisa empat detik gim jadi poin terakhir di gim yang digelar di FTX Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Heat yang sempat unggul 26 poin dikejar oleh Lakers yang menipiskan keadaan jadi hanya empat poin di sisa satu menit pertandingan. Sayangnya, mereka membuat satu offensive foul dan satu turnover di sisa waktu yang ada yang membuat upaya pengejaran mereka gagal. 

Selain tembakan kemenangan, Caleb juga jadi kontributor terbaik Heat dari bangku cadangan dengan 15 poin selama 23 menit bermain. Top skor Heat adalah Duncan Robinson yang panas dengan 6/11 tripoin (54 persen). Duncan mencetak 25 poin plus 5 rebound. 

Jimmy Butler solid dengan tripel-dobel 20 poin, 10 rebound, plus 12 asis. Bam Adebayo menambahkan 14 poin dan 8 rebound sedangkan Gabe Vincent mencetak 11 poin. Heat tampil tanpa Kyle Lowry, Tyler Herro, dan Omer Yurtseven di gim hari ini. 

Heat kini menang di 7 dari 9 gim terakhirnya. Mereka memiliki rekor (30-17) dan bisa ada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur jika Nets kalah di gim lainnya. 

Untuk Lakers, top skor mereka masih seorang LeBron James. Tampil 39 menit, ia dobel-dobel 33 poin, 11 rebound, dan 4 asis. Bantuan terbaik LeBron adalah Russell Westbrook yang membukukan 24 poin, 9 rebound, plus 9 asis. Keduanya menembak di atas 54 persen hari ini.

Lakers akan kembali bermain lusa. Melanjutkan rangkaian gim tandang, Lakers berkunjung ke Brooklyn Nets. Heat sendiri belum akan beranjak dari Miami. Mereka akan menjamu New York Knicks, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar