IBL

Masih ingat Andre Ingram? Pemain ruki Los Angeles Lakers berusia 32 tahun yang pernah tampil di musim 2017-2018 dan 2018-2019. Kemarin Ingram memenangkan hadiah 455 juta rupiah saat mengikuti kuis legendaris Amerika Serikat, Wheel of Fortune. 

Ingram muncul dalam acara Wheel of Fortune episode Secret Santa yang ditayangkan pada Jumat malam, 10 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. Episode ini khusus dibuat untuk periode tayangan tanggal 6-17 Desember 2021. Ternyata Andre Ingram menjadi salah satu peserta yang memenangkan hadiah bernilai besar. 

Pandemi Covid-19 membuat Ingram hanya bisa beraktifitas di rumah. Pada saat NBA G-League ditunda karena pandemi, setelah selesai latihan bersama South Bay Lakers, Ingram menyaksikan tayangan Wheel of Fortune. Akhirnya Ingram memutuskan untuk mengikuti audisi dan lolos. 

"Saya hanya menyaksikan satu tayangan saja, dan saat mereka mengadakan audisi untuk episode baru, saya ikut saja. Karena saya pikir pandemi ini belum berakhir, dan saya tidak akan kemana-mana," katanya, dikutip dari CBS Sports

Setelah melewati beberapa tahap, sampai babak bonus, Ingram akhirnya mendapatkan hadiah sebesar AS$31.750 atau setara dengan 455 juta rupiah. Uang tersebut tidak ingin diambilnya, namun Ingram akan memberikan ke penggemar sebagai sumbangan. 

Andre Ingram adalah pemain yang mendapatkan tempat di hati penggemar Lakers. Dia menjadi sosok yang menginspirasi di NBA. Ingram sudah bermain selama 13 musim di NBA G-League, namun baru punya enam gim di NBA. Kemunculan pertamanya di tahun 2017 menyita perhatian publik. Karena dia pemain ruki berusia 32 tahun yang punya kesempatan tampil bersama Los Angeles Lakers. Ingram sendiri menceritakan pengalamannya kepada pembawa acara Wheel of Fortune.

Wheel of Fortune adalah sebuah acara permainan Amerika Serikat yang diciptakan oleh Merv Griffin. Nama program ini berasal dari sebuah roda besar yang menentukan jumlah uang dan hadiah yang dimenangkan oleh para peserta. Acara permainan ini disiarkan pertama pada tahun 1975. Ini adalah kuis televisi terpanjang kedua di Amerika Serikat, di bawah The Price is Right. (tor)

Foto: Mercury News

Komentar