IBL

Isaiah Thomas membuat penampilan memukau di laga debutnya bersama Grand Rapids Gold, tim afiliasi Denver Nuggets di G League. Dia mencetak 42 poin dengan akurasi tembakan 16/30, melawan Fort Wayne Mad Ants, Rabu, 15 Desember 2021, waktu setempat. Sehari kemudian, Thomas direkrut Los Angeles Lakers dengan kontrak 10 hari. 

Thomas berusaha membuka peluang kembali ke NBA. Salah satu caranya adalah bermain di NBA G League showcase, minggu ini. Thomas pun bergabung dengan tim Grand Rapids Gold. Dia tampil meyakinkan di laga pertamanya. Thomas mencetak 42 poin lewat akurasi tembakan 16/30, serta menambahkan 8 asis dan 6 rebound. Rekan Thomas, yang juga mantan pemain NBA, Lance Stephenson membuat tripel dobel dengan catatan 18 poin, 15 rebound, dan 10 asis. 

Sehari setelah memukau NBA G League, Thomas mendapatkan kesempatan untuk kembali ke NBA. Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Thomas mendapatkan kontrak 10 hari bersama Lakers. Ini bakal jadi kesempatan keduanya bersama Lakers, karena dia sempat bermain 17 pertandingan di musim 2017-2018 dengan rata-rata 15,6 poin per gim. 

Lakers sendiri sedang butuh tambahan pemain. Sebab, Russell Westbrook dan Avery Bradley dinyatakan masuk daftar protokol kesehatan dan keselamatan liga pada hari Kamis, 16 Desember 2021, waktu setempat. Sebelumnya ada Talen Horton-Tucker, Dwight Howard, dan Malik Monk. Kehadiran Thomas diharapkan bisa menambal kekurangan Lakers. 

Gardaa berusia 32 tahun terebut hanya tampil 92 pertandingan selama empat tahun terakhir di NBA. Semua itu karena cedera pinggul yang mengganggunya sejak tahun 2017. Padahal dia pernah finis di urutan kelima pada pemungutan suara MVP NBA 2016-2017, dan membantu Boston Celtics sampai ke Final Wilayah Timur. (tor)

Foto: Gigantes.com

Komentar