IBL

Los Angeles Lakers sedang menimang keputusan penting mengenai roster untuk NBA 2021-2022. Baru-baru ini, manajemen yang dipimpin oleh Rob Pelinka tersebut ingin merekrut Isaiah Thomas. Kalau nantinya benar-benar terjadi, maka "skuat reuni" milik Lakers semakin kuat.

Seperti yang dilaporkan Marc Stein dari New York Times, Lakers sudah melebihi batas gaji yang ditetapkan NBA. Namu mereka masih bisa menawarkan kontrak dengan nilai minimum untuk pemain veteran. Pilihan Lakers jatuh kepada Isaiah Thomas. Pemain yang pernah berseragam ungu dan emas pada musim 2017-2018. Dia sempat bermain untuk Lakers selama 17 pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sejak setahun terakhir berusaha meyakinkan tim-tim NBA bahwa dirinya sudah sembuh dari cedera pinggul. Mulai dari bermain untuk timnas Amerika Serikat di kejuaraan FIBA, sampai menerima kontrak 10 hari dengan New Orleans Pelicans dan bermain tiga pertandingan. Terakhir IT mengejutkan semua penikmat basket dengan mencetak 81 poin saat bertanding di Pro-Am, di Seattle.

Baca juga: Isaiah Thomas Cetak 81 Poin di Crawsover Pro-Am

Lakers sendiri sudah mengeluarkan anggaran yang besar untuk mendatangkan pemain di bursa transfer tahun ini. Mereka mendatangkan Russell Westbrook, Carmelo Anthony, Trevor Ariza, dan beberapa pemain muda. Mereka akan bahu membahu bersama LeBron James dan Anthony Davis untuk merebut kembali gelar juara NBA. Dan, bila manajemen Lakers benar-benar memberikan tawaran bermain selama semusim penuh kepada Isaiah Thomas, maka dia akan ikut dalam perburuan gelar musim ini.

Isaiah Thomas dikenal sebagai bintang Boston Celtics. Dia pernah dua kali All-Star dan mencetak rata-rata 28,9 poin per gim di musim 2016-2017. Tapi setelah itu, IT mengalami cedera pinggul hingga membuat karirnya hancur. Setelah menjalani operasi di tahun 2020, IT berusaha bangkit lagi. Namun usahanya belum membuahkan hasil sampai sekarang. Belum ada tim NBA yang betul-betul yakin untuk merekrutnya. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar