IBL

Isaiah Thomas yang berstatus "free agent" baru saja mencetak rekor luar biasa, meski bukan di ajang resmi. Dia mencatatkan 81 poin di ajang The CrawsOver Pro-Am di Seattle, pada hari Minggu, 8 Agustus, waktu Amerika Serikat. Jumlah poin yang sama dengan catatan mendiang Kobe Bryant.

Isaiah Thomas sudah empat tahun tidak bermain penuh di NBA. Musim lalu, dia hanya tampil tiga pertandingan bersama New Orleans Pelicans, dengan kontrak selama 10 hari saja. IT sedang mencari cara kembali ke NBA setelah cedera punggungnya sembuh.

CrawsOver Pro-Am merupakan ajang tahunan yang digelar saat libur kompetisi NBA. Kalau di Indonesia dikenal sebagai kompetisi "tarkam". Banyak bintang-bintang NBA yang bermain di kompetsi tersebut mulai dari Zach LaVine, Kevin Porter Jr., Matisse Thybulle, hingga pemain-pemain yang sudah veteran seperti Jamal Crawford dan Isaiah Thomas.

(Sumber: Facebook Crawsover Pro-Am)

IT bermain untuk tim The Unit. Minggu malam, The Unit bertanding melawan Washingtons Finest. Video cuplikan penampilan IT juga beredar luas di media sosial.

Dikutip dari ESPN, IT sudah mencetak 40 poin saat half-time. Ini merupakan catatan tertinggi sepanjang karirnya. IT tidak pernah mencetak poin lebih tinggi dari 40 poin. Terakhir, dia mencetak 40 poin di playoff 2017 bersama Boston Celtics.

IT sedang mencari cara kembali ke NBA. Dia berharap penampilannya di kompetisi seperti ini bisa memikat klub NBA. Meski demikian, sampai sekarang belum ada klub yang memberinya tawaran bermain untuk musim depan. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar