IBL

Isaiah Thomas resmi menjadi pemain New Orleans Pelicans untuk 10 hari ke depan. Dia akan membuat debut di laga melawan Houston Rockets, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Pelicans mengumumkan bahwa IT akan memakai nomor punggung 24 untuk menghormati mendiang Kobe Bryant.

Pemain berusia 32 tahun tersebut berusaha membuktikan bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan jajaran pemain elit di NBA. Namun sebelum itu dilakukan, IT sudah membuat heboh dengan memilih nomor punggung 24. Dalam akun twitter resmi Pelicans, mereka mengumumkan nomor tersebut. Kemudian, IT membalas cuitan tersebut dengan menuliskan "Kobe!!!"

Menurut Shams Charania dari The Athletic, IT akan diturunkan di pertandingan Pelicans melawan Rockets. Dia hanya punya beberapa pertandingan untuk menunjukkan sejauh mana kemampuannya, setelah dinyatakan sembuh total dari cedera pinggul yang membuat penampilannya merosot sejak tahun 2017 lalu. Kemudian, nasibnya akan ditentukan setelah kontraknya habis.

Ada kemungkinan Pelicans bisa memperpanjang kontrak tersebut sampai akhir musim. Tetapi ada pula kemungkinan kedua, yaitu tim lain bisa memberikan kesempatan padanya. Namun yang pasti, penampilan IT akan jadi sorotan. Baik dari Pelicans sendiri, maupun dari tim-tim NBA lainnya.

Baca juga: Isaiah Thomas Gabung Pelicans, Kunci untuk Membuka Pintu Kembali ke NBA

Soal nomor punggung yang dipakai, IT tidak banyak berkomentar. Namun bisa dipastikan bahwa dirinya ingin memberi penghormatan kepada idolanya yang sudah meninggal tahun 2020 tersebut. IT punya kenangan manis saat mendiang Kobe Bryant masih hidup. Dia pernah ditantang Kobe untuk bisa menembus First Team NBA pada tahun 2018, atau saat dia ditukar dengan Kyrie Irving di Cleveland Cavaliers.

Tetapi sampai sekarang tantangan Kobe tersebut belum bisa diwujudkan oleh IT, karena penampilannya terus merosot setelah cedera pinggul. Kini IT punya kesempatan untuk bisa menjawab tantangan tersebut, dimulai dengan tampil di tim Pelicans untuk 10 hari ke depan.

IT belum bermain di pertandingan resmi NBA sejak 3 Desember 2019. Kemudian setelah sembuh dari cedera pinggul, IT bertanding di Kualifikasi FIBA AmeriCup, pada bulan Februari 2021 lalu. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar