IBL

Kembalinya Isaiah Thomas ke NBA seperti mimpi. Dia hanya memainkan tiga pertandingan dari kontrak 10 hari bersama New Orleans Pelicans. IT tidak dapat perpanjangan kontrak dari tim tersebut. Kini dia hanya bisa berharap tim lain mau memberi tawaran bermain.

Pelicans sudah memberi IT kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya sudah sembuh dari cedera pinggul. Pertandingan pertamanya bersama Pelicans terbilang sukses. Dia mencetak 10 poin dengan akurasi tembakan 4/13 melawan Atlanta Hakws. Kemudian mencetak 11 poin ketika Pelicans berhadapan dengan Brooklyn Nets. Kemudian dia tampil empat menit saat timnya berhadapan dengan Sacramento Kings. Dalam kontrak 10 hari bersama Pelicans, IT bertanding sebanyak tiga kali dengan catatan rata-rata 7,7 poin, 1,3 rebound, dan 1,7 asis per pertandingan.

Lalu setelah itu Andrew Lopez dari ESPN mengabarkan bahwa Pelicans tidak berniat memberinya kontrak baru. IT pun kini kembali berstatus sebagai pemain "free agent".

"Kontrak 10 hari Isaiah Thomas dengan Pelicans berakhir, dan tim tidak ingin membawanya kembali. Pelicans masih punya kesempatan bila ingin memberinya kontrak lagi," tulis Andrew Lopez dalam akun twitter-nya.

Lopez juga menjelaskan bahwa Pelicans tidak punya masalah dengan IT. Mereka senang IT bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemain yang notabene usianya lebih muda. Tapi Pelicans membutuhkan lebih dari sekadar pemain yang bisa berkomunikasi. Mereka butuh pemain yang bisa berkontribusi lebih besar, karena Josh Hart dan Nikcel Alexander-Walker masih belum bisa kembali ke lapangan. Semakin lama dua pemain tersebut cedera, maka akan berpengaruh besar pada kondisi tim.

Sementara untuk IT sendiri sekarang berharap pada tim lain. Dia juga berharap penampilannya dalam tiga pertandingan bersama Pelicans, bisa menarik perhatian tim-tim NBA lainnya. (tor)

Foto: Sports Illustrated

Komentar