IBL

Isaiah Thomas berhasil mewujudkan mimpinya kembali ke NBA setelah sembuh dari cedera pinggul. Tetapi yang terjadi benar-benar seperti mimpi. Dia hanya mendapatkan kontrak 10 hari dengan New Orleans Pelicans, dan bermain tiga laga saja. Dia mengungkapkan harapannya lewat media sosial. Berharap ada tim yang memberinya kesempatan yang lebih nyata, dibandingkan kontrak 10 hari, yang hanya seperti mimpi saja.

Setelah satu tahun menyembuhkan cedera pinggul, IT akhirnya bisa melenggang ke arena NBA. Pelicans menawarkan kontrak 10 hari, dan langsung diterimanya. IT berharap Pelicans bisa mengubah kesempakatan tersebut setelah melihatnya tampil. IT pun bermain tiga pertandingan, memasukkan 11 poin saat melawan Brooklyn Nets, kemudian menyumbang 10 poin ketika berhadapan dengan Atlanta Hawks, dan terakhir hanya bermain empat menit di laga ketiga.

Ternyata manajemen Pelicans memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak tersebut. Keputusan ini membuat IT kecewa. Padahal dirinya berharap bisa bermain sampai akhir musim. Dia juga akan sangat senang kalau Pelicans tampil di playoff. Karena itu akan membuat sorotan padanya jauh lebih besar. Tapi yang didapatkan ternyata hanya mimpi 10 hari saja.

Dalam akun Twitter-nya, IT mengunggah sebuah isi hatinya. Dia berharap ada tim yang mau memberinya kesempatan dengan kontrak penuh selama semusim, agar bisa menunjukkan bakatnya.

"Yang saya butuhkan hanya satu tim. Beri saya kesempatan nyata untuk menjadi bagian dari tim itu. Maka saya akan memberikan dampak nyata. Tidak peduli saya bermain atau tidak. Tapi saya siap berada di tim itu," tulis IT.

Pesan IT tersebut menunjukkan bahwa dia sudah siap secara mental. Dia hanya ingin menjadi bagian dari sebuah klub, dan siap memberikan kontribusi baik saat bermain, atau tidak bermain. Namun sampai sekarang belum ada respons dari kontestan NBA.

Setidaknya, IT berharap ada tim yang mau merekrutnya sebelum babak playoff dimulai. Tujuanya, agar dia bisa ikut tampil di playoff. Karena penampilan tersebut bisa membuatnya lebih bernilai saat bursa pemain "free agent" NBA dibuka akhir musim nanti. (tor)

Foto: Netsdaily

Komentar